Pendukung AMAN Kepung Desa Tului

Suasana kampanye Paslon AMAN Jilid II Di Desa Tului Kecamatan Oba Tengah

TIDORE - Pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan nomor urut 2, yakni Capt. Ali Ibrahim - Muhammad Sinen alias AMAN, pada Minggu (29/11/2020) sore, mengepung Kecamatan Oba dalam rangka kampanye tatap muka yang dilakukan.

Ribuan massa ikut melakukan konvoi dan memadati sepanjang jalan di Kecamatan Oba, antusias warga dalam menyambut kedua pasangan Calon tersebut begitu tinggi, bahkan terdapat warga yang berdiri di sepanjang jalan yang dihiasi umbul-umbul pasangan calon nomor 1 dan 3, juga ikut memberi dukungan terhadap Pasangan AMAN dengan mengangkat dua jari.

Setibanya kedua pasangan petahana ini di lokasi kampanye yang berpusat di Desa Tului Kecamatan Oba, mereka berdua kemudian disambut dengan tarian togal dan pengalungan bunga oleh warga setempat.

Juru kampanye Pasangan AMAN, Isra Muksin dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadiran warga masyarakat di desa tului kecamatan Oba untuk mengikuti Kampanye Tatap muka merupakan pendukung yang berada di Kecamatan Oba mulai dari Talasi sampai Payahe.

Kendati demikian, Isra mengungkapkan bahwa pendukung yang hadir pada acara kampanye tatap muka ini baru dihadiri oleh sebagian kecil pendukung AMAN di Kecamatan Oba, sebagian besarnya belum hadir dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

" Warga yang hadir ini murni perwakilan dari masyarakat Kecamatan Oba, dan kami pastikan AMAN akan menang telak di Kecamatan Oba," tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan jika Muhammad Goyoba yang dianggap sebagai Putra Oba kemudian disandingkan dengan Muhammad Sinen tentunya memiliki perbedaan yang cukup jauh jika kita harus kembali melihat rekam jejak diantara keduanya dalam dunia politik.

Dimana pada momentum Pemilihan Gubernur kemarin kandidat yang didukung oleh Muhammad Goyoba telah kalah, sementara Muhammad Sinen telah sukses memenangkan pertempuran tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Karamoi, ia mengatakan Pasangan AMAN adalah pasangan terlalu kuat. Dia memastikan bahwa jika pasangan Calon lainnya mengklaim kaum nasrani 100 persen berada di pasangan nomor urut 3, yakni Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias Goyoba yang diakronim dengan Pasangan SALAMAT. Sesungguhnya tidak benar, karena di kesempatan hari ini warga nasrani yang berada di Kecamatan Oba sebanyak 300 orang juga ikut hadir di tengah-tengah kampanye pasangan AMAN.

" Itu artinya warga nasrani solid memenangkan Pasangan AMAN, dan kami yakin pada tanggal 9 Desember AMAN akan menang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tidore Periode 2020-2025," tegasnnya.

Diapun mengajak kepada warga masyarakat di Kecamatan Oba yang berada di Pasangan nomor urut 1 yakni Basri Salama - Guntur Alting alias BAGUS, maupun Pasangan nomor urut 3 yakni SALAMAT agar segera bergabung dan meraih kemenangan bersama dengan Pasangan AMAN pada 9 Desember nanti, ia mengatakan bahwa pintu untuk bergabung dengan AMAN masih terbuka hingga pada tanggal 8 Desember 2020.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga