Ahmad Ishak Sebut Basri Salama Tidak Layak Jadi Pemimpin

[Ahmad Ishak Ketua DPC PDIP]

TIDORE - Statement Calon Walikota Tidore Kepulauan nomor urut 1 yakni Basri Salama di Kelurahan Tambula yang terkesan takabur dihadapan masyarakat Kelurahan Tambula mendapat sorotan dari Ahmad Ishak.

Melalui orasi politiknya di Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara, Ahmad mengatakan bahwa sikap takabur yang ditunjukan Basri Salama adalah ketika ia dengan berani meremehkan virus corona dengan menyebut orang sekelas walikota kenapa bisa kena corona.

" Bahasa Walikota satu kong kena korona saya anggap itu adalah bahasa yang tidak etis sebagai seorang calon pemimpin, karena itu ditempat ini saya sampaikan bahwa beliau tidak layak memimpin," ungkapnya pada saat pelaksanaan kampanye tatap muka pasangan AMAN di Kelurahan Guraping, pada Jumat (27/11/2020) tadi malam.

Ahmad juga menilai jika Basri yang hanya berpikir soal Tidore Pulau, maka dia tidak pantas dipilih oleh masyarakat Oba, karena dia tidak akan memperhatikan wilayah oba. Olehnya itu Ahmad mengajak kepada seluruh masyarakat Oba yang dimulai dari Desa Kaiyasa sampai Nuku untuk tidak memilih Basri Salama sebagai pemimpin.

"Jika dia (Basri) hanya berpikir untuk pulau Tidore maka sebagai perwakilan dari Oba saya mengajak agar jangan pilih dia, karena dia tidak akan perhatikan wilayah oba," pungkasnya.

Sikap takabur Basri Salama juga kembali ia tunjukan setelah dirinya menyampaikan bahwa jika dirinya bersama Guntur Alting memimpin Kota Tidore Kepulauan sebagai Walikota dan Wakil Walikota maka Virus Corona tidak akan bisa mengena masyrakat Tidore.

" Seorang pemimpin tidak boleh mempunyai sifat takabur karena sesungguhnya tidak disukai oleh Allah SWT," paparnya dihadapan Masyarakat Kelurahan Guraping.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga