Paslon AMAN Siapkan Program Satu Doktor Satu Kecamatan

Penyambutan pasangan AMAN Jilid II di Kelurahan Soadara

TIDORE - Dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM) di Kota Tidore Kepulauan, Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen kembali memprogramkan pendidikan gratis berjenjang S3 atau Doktor di Kota Tidore Kepulauan satu orang per Kecamatan.

Hal ini disampaikan Calon Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim saat menyampaikan materi kampanye di Kelurahan Soadara, pada Sabtu, (14/11/2020)malam, dia mengatakan selain program doktor satu Kecamatan satu orang, Pasangan AMAN juga memprogramkan terkait dengan peningkatan kualitas Guru, dimana mereka akan melakukan kerjasama dengan Universitas Khairun Ternate untuk mengikutsertakan para Guru di Kota Tidore Kepulauan yang masih berstrata satu (S1) untuk mengambil program S2.

" Setelah semua infrastruktur telah kami siapkan di periode pertama, kedepan jika kami terpilih maka pengembangan kualitas sumberdaya manusia akan kami tingkatkan. Dan program ini sudah termuat dalam visi misi kami di periode kedua," ungkapnya.

Selain membicarakan terkait dengan pengembangan SDM, Ali juga menyentil terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif, hal ini bertujuan agar membuka peluang kerja dan kemandirian masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam berwirausaha. Dan semangat tersebut juga merupakan bagian dari Visi besar Pasangan AMAN yang bertajuk Membangun Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

" Soal kesehatan kami akan menambahkan tenaga-tenaga dokter spesialis maupun dokter umum, terutama dokter mata dan dokter gigi. Selain dari itu kedepan juga untuk pelaynana kesehatan nantinya akan dibuat melalui aplikasi sehingga dapat memudahkan masyarakat," tambahnya.

Senada disampaikan Calon Wakil Walikota Muhammad Sinen dia mengatakan jika ingin menjadi Pemimpin di Kota Tidore kepulauan yang paling utama dilakukan adalah menyucikan hati, sebab Tidore yang mengedepankan semangat Toma Loa Sebanari seharusnya tidak hanya menjadi khiasan kata-kata. Melainkan dapat diipmlentasikan melalui tindakan dalam kehidupan sehari-hari.

" Semakin banyak hujatan dan fitnah yang diarahkan kepada Pasangan AMAN, ini merupakan sebuah tanda bahwa kami akan memenangkan pertarungan politik ini," tegasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga