Pekan Depan DPRD Tidore Gelar Paripurna Persetujuan APBD-P Tahun 2020

[ Suasan rapat ]

TIDORE - Setelah melalukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Penetapan Plafon Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatapan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2020. Rencananya pada Jumat (13/11/2020). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan akan melakukan Paripurna Persetujuan APBD-P Tahun 2020.

Hal ini diakui Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak saat dikonfirmasi, usai melakukan agenda Pembahasan APBD-P. Dia mengatakan setelah dilakukan Paripurna Persetujuan KUA-PPAS, selanjutnya pada Senin (16/11/20) pekan depan akan dilakukan Paripurna Penyampaian Nota Keuangan APBD-P. setelah itu baru dilakukan pembahasan lebih lanjut.

" Pembahasan APBD-P ini tidak akan memakan waktu yang lama karena hanya tinggal dilakukan penyesuaian angka-angka," ungkapnya.

Senada disampaikan Pjs. Sekda Kota Tidore Kepulauan Miftah Bay, dia mengaku bahwa untuk nilai anggaran yang nantinya diperuntukan pada APBD-P baru bisa terlihat setelah dilakukannya Paripurna Penyampaian Nota Keuangan APBD-P. Pasalnya pada rapat pembahasan yang dilakukan, Rabu (11/11/2020) siang tadi masih terdapat banyak perbaikan sehingga hasil perbaikan itu nantinya akan disusun kembali oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk dijadikan Nota Keuangan.

"APBD-P kita berkurang senilai Rp. 72 Miliar. Jadi sebelumnya di APBD Induk itu nilainya 900 Miliar, di APBD-P turun menjadi 800 Miliar lebih. Jadi soal dana yang sudah direfocusing kemudian yang sudah dipakai maupun ada kelebihan itu bisa terlihat di hari Senin pada saat penyampaian Nota Keuangan oleh Walikota," jelasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga