Kampanye di Galala, Paslon AMAN Minta Masyarakat Jaga Kedamaian

Calon Wakil Walikota saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Banyaknya para pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan nomor urut dua (2), yakni Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN yang ikut menghadiri dan memadati acara Kampanye di Desa Galala Kecamatan Oba Utara mendapat apresiasi dan rasa terimakasih dari kedua pasangan tersebut, pada Selasa (3/11/2020) tadi malam.

Calon Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut, selain memaparkan capaian pembangunan Kota Tidore Kepulauan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selama lima tahun yang sudah mencapai 96 persen serta Visi Misi untuk melanjutkan periode kedua.

Diapun turut mengajak kepada Masyarakat Desa Galala untuk tetap bersemangat dan terus berjuang memenangkan Pasangan AMAN pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

Senada disampaikan oleh Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dia mengatakan dalam momentum kampanye seharusnya yang lebih diperkuat adalah program yang akan dicanangkan oleh para kandidat, sehingga dengan begitu masyarakat juga ikut tercerdaskan tanpa harus dibodohi dengan fitnah dan kebencian.

"Calon kepala daerah adalah pemimpin, mereka harus memiliki keutulusan dan niat yang bersih untuk mengurusi rakyat," tandasnya.

Lebih lanjut, Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen ini mengatakan selama proses kampanye berlangsung ketika banyak lawan politik memilih jalan dengan membangun hujatan, sesungguhnya itu merupakan tanda-tanda kekalahan bagi mereka. Dan di kesempatan ini, militansi masyarakat Desa Galala telah membuktikan kecintaan mereka terhadap pasangan AMAN meski diguyur hujan.

" Bangsa ini membutuhkan orang-orang dapat menjaga keutuhan NKRI, olehnya itu kita tidak boleh menjadikan perbedaan sebagai musuh, melainkan harus dijadikan sebagai sebuah tiang yang kokoh untuk menguatkan kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama," tukasnya.

Untuk itu, Ayah Erik mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya masyarakat di daratan Oba agar selalau menjaga kedamaian dan keamanan dalam menjamu pemilukada 9 Desember 2020.

"Karena jargon kita adalah AMAN, maka kita harus mengedepankan rasa aman hingga berakhirnya proses pilkada. Sebab saat ini sudah banyak kelompok-kelompok yang berada di barisan sebelah banyak yang sudah memilih bergabung dengan Pasangan AMAN," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga