Kemenangan AMAN Adalah Eksplore Revolusi

Penyambutan Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen

TIDORE - Optimis kemenangan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan nomor urut dua (2) yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang dikenal dengan jargon AMAN kembali diungkapkan oleh seorang akademisi, pada kampanye Jumat (30/10/2020) malam tadi.

Adalah Samaun Hi. Laha, Calon Kandiat Doktor Study Kebijakan Pemerintah Universitas Gajah Mada, dia mengatakan Pemihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan pada 9 Desember mendatang pasangan AMAN dipastikan memenangkan pertarungan Politik di Kota Tidore Kepulauan.

Pasalnya kemenangan itu merupakan rentetan dari kemenangan yang diraih mulai dari pusat sampai ke daerah, dimana untuk Pemerintah Pusat dimenangkan oleh PDIP, dan masuk pada level Provinsi yang hari ini dijabat oleh Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara juga merupakan kontribusi dari PDIP, dan selanjutnya untuk Kota Tidore Kepulauan dipastikan AMAN akan keluar sebagai pemenang.

"Istilah President Iran, kemenangan AMAN ini adalah eksplore revolusi, jadi kemenangan dari pusat akan menentukan kemenangan-kemenangan sampai di daerah," pungkas lelaki yang juga merupakan Tokoh Masyarakat lingkungan Bukulasa Desa Durian Kecamata Oba Utara

Sementara menurut Andri Ketua Tim Pemenang AMAN di Desa Durian mengatakan bahwa hingga sejauh ini berdasarkan data yang dikantongi pihaknya untuk kekuatan pasangan AMAN di Desa Durian sudah mencapai 85 Persen, data tersebut diambil berdasarkan by name, by addres atau berdasarkan nama dan alamat.

" Kecenderungan masyarakat memilih AMAN itu faktor yang pertama karena mereka punya kedekatan emosional terhadap masyarakat durian meskipun berbeda ras dan golongan. Kecintaan masyarakat durian terhadap Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen karena kepribadian, kesantunan dan kedekatan mereka berdua," tuturnya.

Selain itu, Andri juga menyindir Pasangan Calon tertentu yang sering menyampaikan hujatan terhadap pasangan AMAN disaat berkampanye, dia menegaskan kecintaan warga Desa Durian terhadap Pasangan AMAN itu akan dibuktikan pada tanggal 9 Desember, olehnya itu jika mereka dihina maka orang durian akan semakin kuat untuk melawan.

" Saya perlu tegaskan bahwa orang durian itu jangan diprovokasi karena makin bandel, jadi yang lain tidak perlu klaim menang di durian. Karena orang di Desa Durian jika sudah mencintai Salah satu pasangan Calon maka itu akan dibuktikan pada tanggal 9 Desember, dan kemenangan itu hanya akan dimenangkan oleh AMAN," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga