Kampanye di Tongowai, Paslon AMAN Berharap Masyarakat Jaga Kebersamaan

[Foto bersama usai kampanye]

TIDORE - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore nomor urut 2 yakni Ali Ibrahim - Muhammad Sinen (AMAN) mengapresiasi terhadap kehadiran masyarakat Kelurahan Tongowai Kecamatan Tidore Selatan yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara kampanye tatap muka yang dilakukan oleh Pasangan AMAN.

Untuk itu, sebagai Calon Walikota, Ali menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas antusias masyarakat yang menghadiri acara tersebut dalam rangka memberi dukungan dan doa terhadap Pasangan AMAN untuk melanjutkan tampuk Kepemimpinan di Kota Tidore Kepulauan selama 2 periode.

"Kami optimis bahwa pada 9 Desember nanti kita akan memenangkan pertarungan politik, olehnya itu kebersamaan ini harus terus dijaga dengan baik, tidak boleh saling memfitnah dan menjatuhkan," kata Ali saat menyampaikan orasi politik dihadapan Masyarakat Kelurahan Tongowai, pada Minggu, (25/10/2020) malam tadi.

Senada disampaikan Calon Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dia mengatakan untuk Kelurahan Tongowai, terdapat orang-orang yang berjasa terhadap dirinya hingga menjadi Wakil Walikota. Mereka adalah para Guru yang sempat mendidik beliau ketika masih berada di bangku Sekolah Dasar.

Selain itu, Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen ini juga menyampaikan bahwa pemimpin adalah pelayan rakyat, sehingga dirinya ketika menjabat sebagai Wakil Walikota tidak pernah melupakan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

Untuk itu disetiap hajatan masyarakat ia selalu hadir memberi support dalam rangka kesuksesan sebuah acara yang digelar oleh masyarakat, pasalnya ia juga pernah merasakan bagaimana masyarakat di tingkat Kelurahan/Desa begitu besar mengharapkan adanya sentuhan dari pemimpin.

"Kami juga meminta dukungan dan doa dari para Imam, sara dan seluruh elemen masyarakat agar pada tanggal 9 Desember nanti Pasangan AMAN kembali diamanahkan untuk memimpin Kota Tidore Kepulauan," tuturnya.

Ayah Erik juga menyentil terkait dengan sikap penolakan yang dimainkan oleh kelompok tertentu, hal itu dilakukan karena semata-semata ingin menjatuhkan Pasangan AMAN.

Sehingga ketika wacana penolakan itu kemudian mereka sebarluaskan pada beberapa titik di Kecamatan Tidore Utara dan Tidore Selatan, seperti Mareku, Dokiri Tuguiha, Tomalou dan Termasuk Tongowai, namun aksi penolakan itu ternyata tidak benar.

Buktinya ketika AMAN melakukan kampanye di sejumlah titik tersebut, termasuk Kelurahan Tongowai antusias masyarakat dalam menyambut Pasangan AMAN juga sangat luar biasa.

"Ketika kami melakukan kampanye di sejumlah titik yang mereka wacanakan akan menolak AMAN, namun terbukti hal itu tidak benar. Jadi kedepan jika mereka melakukan hal yang sama maka Rakyat sudah tidak akan mempercayai mereka. Olehnya itu agar daerah kita terlihat bagus dan kita juga salamat, maka alangkah baiknya kita melakukan sesuatu yang aman tanpa harus memprovokasi masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa merasa nyaman dalam menikmati Pesta Demokrasi," pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga