TAPD Akomodir TPP ASN 75 Miliar

TIDORE - Pemerintah Daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tidore Kepulauan, akhirnya mengakomodir tuntutan ASN terkait dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar Rp 75 Miliar. Sebelumnya, TAPD sendiri telah diputuskan TPP diangka Rp 60 Miliar

Keputusan tersebut diambil, pada Selasa (20/10/2020) kemarin, oleh Pj. Sekretaris Kota Tidore Kepulauan M. Miftah Baay saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut," Tadi setelah dirasionalisasi lagi, TPP akhirnya kita akomodir di angka Rp 75 Miliar,” ungkap Miftah.

Kata Miftah, meski TPP diangka Rp 75 Miliar, kondisi keuangan Tidore Kepulauan dalam APBD 2021 tidak mengalami defisit," Posisinya berimbang. Untuk mengakomodir TTP itu tentu belanja modal seperti sejumlah kegiatan yang di-refocusing tahun 2020 tidak semuanya bisa kita akomodir, beserta perjalanan dinas serta belanja pegawai,” pungkasnya.

Miftah menegaskan, dalam waktu dekat akan segera menyampaikan Rancangan APBD 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kote Tidore Kepulauan," Paling lambat minggu ini sudah disampaikan ke DPRD,” tegasnya.

Sementara ditanyakan terkait APBD Perubahan 2020 yang sampai saat ini sudah melewati batas waktu pembahasan namun belum ada pembahasan, Miftah mengaku telah merencanakan akan melakukan pembahasan dalam waktu dekat.

"Memang kita akui batas waktu sudah lewat pembahasan APBD Perubahan 2020, tetapi kita punya alasan karena kita bertepatan dengan pengurusan pandemi. Tetapi tetap akan dibahas antara TAPD dan Banggar,” pungkasnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga