Pasangan AMAN Terbukti Kampanye Tanpa Mobilisasi Massa Dari Luar

[Suasana kampanye dan tatap muka di Kelurahan Dokiri]

TIDORE - Konstalasi Politik Kota Tidore Kepulauan kian memanas jelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 9 Desember 2020.

Perang urat saraf terus digencarkan oleh masing-masing pendukung Pasangan Calon yang kian berteharan di dinding medsos maupun saat berkampanye untuk menarik simpati warga.

Menyikapi hal tersebut, Ahmad Ishak kemudian memberikan pendidikan Politik terhadap masyarakat akan peran antara Pemerintah Kota Tidore dan DPRD Kota Tidore Kepulauan, Rabu (21/10/2020).

Dia mengatakan selama kepemimpinan Ali Ibrahim - Muhammad Sinen yang namanya Visi Misi telah dituangkan dalam dokumen RPJMD, dokumen tersebut kemudian dibahas bersama dengan dan disetujui oleh DPRD sehingga program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah tentunya telah mendapatkan persetujuan dari DPRD.

Olehnya itu, jika terdapat Anggota DPRD maupun mantan Anggota DPRD yang kemudian menyebut bahwa Pasangan AMAN gagal memimpin Kota Tidore Kepulauan karena tidak berbuat apa-apa, sesungguhnya mereka telah dibutakan mata dan hatinya.

Selain memberikan Pendidikan Politik kepada Masyarakat, Achmad juga menyentil bahwa kampanye salah satu Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota di Daratan Oba tepatnya di Paceda berapa hari lalu, mereka telah memobilisasi massa dari luar Paceda untuk datang meramaikan acara tersebut.

"Di Paceda itu saya menang telak ketika momentum Pileg kemarin, dan saya tau benar tentang kondisi di sana. Sehingga saya bisa pastikan bahwa di Paceda dan lebih luas lagi untuk Kecamatan Oba Tengah itu pasangan AMAN tidak akan terkalahkan, karena disana adalah basisnya PDIP," ungkap lelaki yang berkapasitas sebagai Ketua DPRD Kota Tidore ini.

Untuk itu guna membuktikan agar kampanye AMAN di Kelurahan Dokiri terjadinya mobilasasi Massa sebagaimana yang dilakukan oleh Pasangan Calon penantang AMAN.

Dia kemudian menyerukan kepada masyarakat yang benar-benar merupakan warga Dokiri untuk berdiri sambil mengangkat dua jari. Dan terbukti, warga yang hadir pada kesempatan tersebut tanpa dilakukan mobilasasi dari luar Kelurahan Dokiri untuk hadir meramaikan kampanye tersebut, melainkan benar-benar merupakan warga Masyarakat Kelurahan Dokiri.

" Hadirnya masyarakat Dokiri Yang begini banyak, kami optimis pada 9 Desember nanti AMAN akan keluar sebagai pemenang dengan jumlah yang besar di Kelurahan Dokiri, untuk itu perlu saya ingatkan bahwa jangan lupa 9 Desember Coblos Nomor 2," tuturnya.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga