Kasus Video Hoaks Masuk Tahapan Penyelidikan

[ IPDA. Arjan Naser Kabag Humas Polres Tidore Kepulauan]

TIDORE – Pihak Kepolisian Resort Kota Tidore Kepulauan melalui Satuan Reskrim saat ini telah melakukan penyelidikan terkait dugaan kasus penyebaran video hoaks yang diduga dilakukan Oleh IH.

Menurut Paur Humas Polres Tidore IPDA Arjan Naser bahwa kasus tersebut sudah masuk dalam tahap penyelidikan sehingga untuk agenda selanjutnya akan dilakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk dilakukan pemeriksaan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim dan hasilnya untuk kasus ini sementara dalam penyelidikan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap saksi. namun waktunya kapan saya juga belum tau,” ungkapnya saat dihubungi melalui telephone, Selasa (20/10/2020).

Sekedar diketahui, dugaan kasus terkait dengan penyebaran video hoaks yang dilakukan oleh IH ini dinilai telah merugikan ASN dan Salah satu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yakni Ali Ibrahim - Muhammad Sinen AMAN sehingga membuat sejumlah ASN dan Tim Hukum Pasangan AMAN kemudian mengadukan yang bersangkutan ke Polres Tidore.

Pasalnya, video tersebut telah dilakukan pengeditan dengan membangun narasi-narasi yang berbau provokatif untuk memfitnah ASN dan menjatuhkan Pasangan AMAN, padahal aksi yang dilakukan ASN di gedung DPRD Kota Tidore Kepulauan itu, dikarenakan DPRD Kota Tidore Kepulauan telah memangkas biaya TPP milik ASN dari Rp. 75 Miliar turun menjadi Rp. 26 Miliar.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga