Pemkot Tidore Gelar Rapat Forum Kemitraan

[Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Bay memimpin pertemuan terkait dengan Forum Kemitraan Kota Tidore Kepulauan Tahap I dengan BPJS Cabang Ternate]

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggelar pertemuan dengan BPJS Cabang Ternate. Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Bay bersama BPJS Cabang Ternate dan Pimpinan OPD terkait dengan Forum Kemitraan Kota Tidore Kepulauan Tahap I Tahun 2020, di ruang rapat Sekda, Senin (19/10/2020).

Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulaun Muhammad Miftah Bay dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa forum kemitraan ini sebagai perkumpulan dalam suatu persatuan untuk membahas kepentingan masyarakat Kota Tidore terkait dengan pelayanan kesehatan.

Miftah Bay juga berharap kepada para pimpinan OPD agar bisa memanfaatkan kesempatan diskusi ini dengan baik, “karena pada akhirnya yang merasakan hasil dari kemitraan ini adalah seluruh masyarakat Kota Tidore sehingga kita harus mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Tidore dalam pelayanan kesehatan.” harap Miftah.

Tak lupa, Miftah Bay juga berharap agar kemitraan antara BPJS Cabang Ternate dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini dapat berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan apa yang menjadi harapan kita bersama.

Sementara, Kepala BPJS Cabang Ternate Rinaldi Wibisono mengatakan bahwa Forum Kemitraan Kota Tidore tahap I ini lebih mementingkan kepada pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yaitu pelayanan yang diberikan oleh pemberi pelayanan kesehatan mulai dari tingkat pertama hingga tingkat lanjutan di Rumah Sakit (RS).

Rinaldi juga menambahkan bahwa dalam agenda Kemitraan Kota Tidore tahap I ini tentunya ada beberapa permasalahan dilapangan yang telah dirangkum dengan harapan agar bisa menjadi bahan diskusi dan mencari solusi bagi Pemerintah Daerah maupun BPJS sehingga tentunya ini untuk kepuasan peserta JKN dan untuk masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Rinaldi juga berharap agar kemitraan dan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik, “ Kalaupun kami dalam pelayanan atau dalam bermitra ada yang kurang berkenaan mohon untuk diingatkan karena saling mengingatkan itu bagian dari pahala dan muda-mudahan ini untuk keselamatan masyarakat Kota Tidore dan peserta JKN-KIS.” harap Rinaldi.

Penulis: Daffa
Editor: Redaksi

Baca Juga