PPK Kecamatan Tidore Gelar Pleno DPSHP

[ Penyerahan hasil pleno DPSHP ]

TIDORE - Dalam rangka melaksanakan tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, PPK Tidore melaksanakan rapat Pleno terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tingkat kecamatan yang dihadiri PPS Se Kecamatan Tidore dan Panwascam Tidore, Staff KPU Kota Tidore Kepulauan, Jum’at (09/10/2020).

Dalam Pleno tersebut, PPS se-Kecamatan Tidore membacakan DPSHP yang sebelumnya di plenokan ditingkat Kelurahan secara bergantian.

Ketua PPK Tidore, Abdul Rasid Kamal menyampaikan bahwa semangat dalam menyusun daftar pemilih ini adalah bagaimana kita mengakomodir dan melindungi hak pilih warga masyarakat Tidore tanpa mengabaikan kualitas data pemilih.

“Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ini berjalan lancar, tidak ada permasalahan yang menghambat dalam pleno ini," ujarnya.

Untuk Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan meliputi beberapa hal diantaranya; yang pertama Perbaikan Data Pemilih Sementara sebanyak 105 orang, dengan mempertimbangkan masukan dan tanggapan masyarakat, Rekomendasi Panwas. Kedua, mencoret Pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 128 orang, dan yang ketiga, mendaftarkan pemilih yang belum terdaftar untuk di tetapkan dalam DPT sebanyak 134, sehingga total pemilih yang akan ditetapkan oleh KPU menjadi DPT sebanyak 13.662 pemilih.

Lebih lanjut dia menambahkan, Penetapan Hasil Rekapitulasi DPSHP tingkat Kecamatan ini belum bersifat final sampai nanti ditetapkan oleh KPU Kota Tidore Kepulauan menjadi Daftar Pemilih Tetap, olehnya itu dipastikan masih ada peluang untuk penambahan dan pengurangan jumlah pemilih.

" Untuk itu PPS di minta agar mengarahkan Masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP untuk segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcapil sehingga dapat digunakan pada saat Pengambilan hak pilihnya nanti di TPS pada tanggal 09 Desember 2020," tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga