Jadikan Tidore Jang Foloi, AMAN Siapkan Alun-alun Boki Ranasuri

[ Pasangan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen ]

TIDORE – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang dikenal dengan Jargon AMAN Jilid 2, kembali menyuguhkan konsep menarik untuk menjadikan Tidore sebagai Kota yang nyaman, humanis, tenang dan sehat.

Untuk mewujudkan hal itu, Pasangan AMAN telah berencana membangun Alun-alun Boki Ranasuri sebagai salah satu icon di Pusat Kota untuk masyarakat dapat melakukan interaksi sosial, Rabu (7/10/2020).

" Alun-alun ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai pusat interaksi sosial masyarakat, misalnya tempat bermain untuk anak-anak, tempat orang-orang bisa berolahraga, orang-orang akan bersantai dengan keluarga, beserta tempat berkumpulnya anak-anak muda yang dilengkapi dengan bahan bacaan. Selain itu, ditempat tersebut nantinya akan dibangun fasilitas penunjang lainnya untuk mendukung pengembangan UMKM," kata Wakil Koordinator Juru Bicara AMAN Jilid 2, Muhd. Siraz Tuny kepada media ini.

Lebih lanjut, Siraz menjelaskan bahwa program tersebut merupakan Visi Misi dari pasangan AMAN Jilid 2 yang tertuang dalam Misi ke 2 Pasangan AMAN point 3, tentang Infrastruktur. Olehnya itu jika AMAN kembali melanjutkan kepemimpinannya, maka program tersebut akan dirumuskan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan tetap menyesuaikan pada Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Tidore Kepulauan.

" Tidore adalah Kota yang tenang, maka ia harus didukung dengan wajah pembangunan yang humanis, dan ini hanya bisa diwujudkan oleh Pasangan AMAN,” tambah lelaki jebolan Magister Ilmu Perencanaan Wilayah Institut Pertanian Bogor itu.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga