Kandidat Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Akan Diusir

[ Kamis Samma Ketua RT 07 ]

TIDORE - Masa kampanye para calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Tidore tengah berlangsung, namun para kandidat diminta untuk menerpakan protokol kesehatan pada saat kampanye lantaran pendemic covid-19, Sabtu (26/9/2020).

Kamis Samma Ketua RT 07  Kelurahan Rum memberi warning kepada setiap kandidat yang melakukan kampanye/silaturahmi di Kelurahan Rum harus mendapat izin juga dari pihak RT setempat.

Lewat pengeras suara Mesjid Nurul Iman, dirinya mengingatkan kepada masyarakat maupun tim sukses dilingkungannya agar setiap pasangan calon wali kota dan wakil wali kota agar bisa melapor ke RT dilingkungan setempat saat melakukan kampanye.

" Jika tidak ada pemberitahuan maka calon wali kota dan wakil walikota akan di usir dari lokasi kampanye," kata Kamis saat ditemui dirumahnya.

Kata Kamis, apa yang saya sampaikan di Mesjid tadi tidak bermaksud lain, selain menjaga Kelurahan dan kenyamaan lingkungan untuk terhindar dari virus corona

"Jadi kalau kandidat yang datang kampaye di RT 07 tidak melapor ke RT, maka saya sendiri yang usir dorang pulang, dan ini berlaku bagi semua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, kalau tidak ada laporan dari tim sukses masing - masing kandidat maka saya usir," tegasnya.

Ketakutan Kamis, jangan sampai ada diantara masing - masing kandidat datang kampaye/silaturahmi, bila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi maka itu merusak nama baik Kelurahan Rum dan juga selaku RT.

" Bukan cuma itu, apa yang saya lakukan ini juga membantu pemerintah pusat dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 jika masa lebih dari lima puluh orang maka saya juga usir," tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga