Wali Kota Tidore Buka Konferensi GMKI

[ Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat menyampaikan sambutannya dalam konferensi GMKI ]

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim membuka dengan resmi Konferensi Cabang ke - I Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sofifi Kota Tidore Kepulauan bertempat di Gereja GMIH Martal Gosale, Rabu (23/9/2020).

Wali Kota Capt. Ali Ibrahim mengatakan bahwa GMKI merupakan wadah dari perkumpulan anak muda yang mempersiapkan anggotanya untuk terlibat aktif dalam segala aspek kehidupan masyarakat dan juga menempatkan organisasi sebagai sarana untuk mengapresiasikan segala kegiatan kemahasiswaan, serta mampu membangun organisasi dalam toleransi.

Ali Ibrahim juga mengharapkan agar para mahasiswa yang tergabung dalam GMKI Tidore Kepulauan agar ikut bersinergi bersama Pemerintah Daerah agar dapat membangun Kota Tidore Kepulauan yang lebih maju lagi. “ Mari kita bersama-sama membangun Kota Tidore Kepulauan” kata Ali.

Lebih lanjut Ali mengatakan bahwa seluruh peserta Konferensi harus berperan aktif dalam konferensi ini, karena melalui kegiatan ini akan membentuk kader-kader organisasi yang memiliki kepribadian luhur serta memiliki intelektual tinggi “ Karena kalian adalah generasi penerus yang harus selalu kritis terhadap suatu keadaan, berlatihlah di organisasi maka kelak kalian akan mampu membangun negeri ini dengan kemampuan intelektual kalian” ujar Ali Ibrahim.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bidang Organisasi GMKI Pusat, Jefri Gultom mengatakan kepada para peserta Konferensi untuk selalu siap berkontribusi kepada pemerintah daerah, “ Jadilah teladan dan contoh untuk melakukan hal yang baik dengan ikut berkontribusi dalam pembangunan di daerah” kata Jefri.

Dikatakan juga bahwa GMKI Kota Tidore Kepulauan merupakan cabang ke-104, Jefri juga mengapresiasi pemerintah daerah yang telah mendukung konferensi ini, sehingga bisa terlaksana.

Untuk diketahui, konferensi ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari dan diikuti oleh anggota GMKI se-Kota Tidore Kepulauan yang salah satu agendanya untuk memilih ketua GMKI Kota Tidore Kepulauan.

Selain dihadiri oleh Walikota, ikut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua GMKI Maluku Utara, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kabag Umum serta Camat Oba Utara dan Kepala Desa Gosale.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga