Tiga Pasangan Calon di Tidore Siap Bertarung

[ Konferensi pers Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan resmi menetapkan ketiga bakal pasangan calon sebagai pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 pada saat rapat pleno yang berlangsung di Aula KPU Kota Tidore Kepulauan, Rabu (23/9/2020).

Hasil pleno tersebut dituangkan dalam berita acara dengan nomor, 181/PL.02.3-BA/8272/KPU-Kot/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan 2020.

Dalam berita acara tersebut ditandangani oleh Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdullah Dahlan (Ketua), Amirudin Ais (Anggota), Abjan Kasim (Anggota), Ismail Idris (Anggota) dan Abdulharis Doa (Anggota).

Berikut 3 pasangan calon peserta pemilihan yang di tetapkan ini masing-masing:

Pasangan calon Capt. Ali Ibrahim, MH dan Muhammad Senin, SE (AMAN) yang diusung PDI Perjuangan (7 kursi), PKS (2 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).

Pasangan calon Salahudin Adrias, ST, M.AP dan Muhammad Jabir Taha (SALAMAT) yang diusung PKB (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Golkar (2 kursi).

Pasangan calon Basri Salama, SP,d dan Dr. Muhammad Guntur Alting, MP,d, MS,i (BAGUS) yang diusung Partai Nasdem (3 kursi), PAN (3 kursi) dan Partai Hanura (1 kursi).

Hal itu dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Kota Tidore Kepulauan nomor: 182/PL.02.3-Kpt/8272/KPU-Kot/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan 2020.

Karena kondisi pandemi Covid-19, pleno penetapan pasangan calon dilakukan secara tertutup, namun disiarkan langsung melalui akun facebook KPU Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu, Ketua KPU Abdulah Dahlan dalam konferensi pers mengatakan tahapan kali ini memang agak sediki berbeda karena dalam kondisi covid-19, sehingga penetapan dilakukan dengan keadaan tertutup.

" Besok akan melakukan pengundian nomor urut peserta calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan di lakasanakan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore, dengan protokol kesehatan sehingga jumlah yang hadir dalam ruangan hanya 50 orang, dan masing -masing pasangan calon hanya bisa membawa 10 orang peserta untuk masuk ke ruangan," ungkapnya.

Abdullah menyampaikan bahwa dalam pengundian nomor urut juga dilakukan dengan protap covid-19, sehingga pasangan calon dilarang membawa massa, sehingga sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga