Fanaha Cup IV Resmi Dibuka Wali Kota Tidore

[ Wali Kota Tidore saat membuka dengan resmi pertandingan sepak bola Fanaha Cup IV ]

TIDORE - Pelaksanaan tournament ini diharapkan menjadi salah satu ajang bagi pengembangan olahraga sepakbola di Kota Tidore Kepulauan karena sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat dari semua kalangan, Selasa (22/9/2020).

Demikian sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim pada kegiatan pembukaan Tournament Fanaha RT Cup IV Tahun 2020 bertempat di Lapangan sepakbola Desa Fanaha.

Ali Ibrahim juga mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi positif kepada panitia pelaksana yang tergabung dalam Pemuda Desa Fanaha yang telah berusaha sehingga tournament ini terselenggarakan," Semoga dengan tournament ini mampu memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan hubungan silaturahim dengan sesama warga masyarakat secara umum dan secara khusus di Desa Fanaha.” kata Ali Ibrahim.

Tak lupa, Ali Ibrahim juga berpesan kepada para pemain bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama akan tetapi yang lebih penting setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi serta mematuhi peraturan pertandingan dan taat pada keputusan wasit di lapangan.

Ali Ibrahim juga mengingatkan bahwa saat ini sedang berlangsungnya tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tahun 2020 agar sama-sama ikut menyukseskan hajatan demokrasi ini sehingga berlangsung aman serta tetap patuhi protokol kesehatan," Karena sekarang ini Negara dan Daerah kita masih dalam kondisi Pandemik Covid-19 sehingga kita harus selalu mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker serta cuci tangan dengan sabun.” tutup Ali Ibrahim.

Sementara, Ketua Panitia Lukman Abubakar dalam laporannya mengatakan bahwa Tournamen Sepakbola Fanaha RT Cup IV Tahun 2020 bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat serta meningkatkan semangat berolahraga," Peserta dalam kegiatan tournament ini sebanyak 20 tim yang berasal dari sejumlah desa yang ada di Oba Tengah.” kata Lukman.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga