PKL di Tidore Dapat Bantuan Gerobak dari Wali Kota

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim saat menyerahkan Bantuan Gerobak kepada salah satu pedagang kaki lima di Kota Tidore Kepualuan.

TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Perindagkop dan UKM , menyalurkan bantuan sarana usaha gerobak sebanyak 25 unit kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam penyerahan gerobak tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bertempat di halaman Kantor Dinas Perindagkop dan UKM, Senin (21/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

" Kepada penerima bantuan sarana usaha gerobak bagi pedagang kaki lima agar dapat dijaga, dipelihara, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," jelasnya.

Wali Kota juga menambahkan tujuan pembinaan pemberian bantuan sarana usaha gerobak bagi PKL ini tentunya selain memberikan kesempatan berusaha bagi PKL juga meningkatkan daya saing dengan pelaku usaha mikro kecil.

" Diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan dengan adanya sarana usaha yang lebih bersih dan menarik, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli," tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga