Buka Rakor Penegak Hukum, Miftah: Pentingnya Terapkan Protokol Kesehatan

[ Suasana rapat koordinasi ]

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat koordinasi [Rakor] Penegakkan Hukum terkait protokol kesehatan dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 dalam rangka suksesi Pilkada serentak Tahun 2020 di Kota Tidore Kepulauan.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakili Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Bay, yang berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, Kamis (17/9/202).

Sambutan Walikota Tidore Kepulauan yang dibacakan oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Muhammad Miftah Bay mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan telah menindaklanjuti dan menetapkan Peraturan Walikota Tidore Kepulauan nomor 30 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19," Sudah sangat jelas untuk mengikat aturan tentang pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Muhammad Miftah Bay juga mengatakan bahwa dalam situasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 nantinya juga masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga kita harus berikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19 untuk menjaga keselamatan masyarakat banyak, saling mengingatkan dan saling melindungi merupakan inti dari penerapan Protokol Kesehatan.

"Atas nama Pemerintah Kota Tidore meminta kepada penyelenggara Pilwako Tahun 2020 dapat tegas dalam menegakkan protokol kesehatan, serta kepada tim sukses agar mampu mengkoordinir massa sehingga tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19." kata Miftah Bay

Tak lupa, Muhammad Miftah Bay juga mengingatkan agar sama-sama bergandeng tangan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai untuk Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan diair mengalir pakai sabun.

Sementara, selaku narasumber pada kegiatan ini adalah Ketua KPU Kota Tidore Abdullah Dahlan, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu, Direktur Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan Fahrizal Maradjabesy, Wakapolres Kota Tidore Kepulauan Kompol Alwan Aufan dan Kasat Pol PP Yusuf Tamnge.

Rapat Koordinasi ini dihadiri Forkompimda Kota Tidore Kepulauan, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD Terkait, dan para tim pemenang Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga