Penjabat Sekda Tidore Rencana Silaturahmi ke DPRD

[ Miftah Baay Penjabat Sekda Tidore Kepulauan ]

TIDORE - Penjabat Sekda Kota Tidore Kepulauan Muhammad Miftah Bay berencana dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan.

Tujuan dari pada agenda tersebut tidak lain hanya untuk menyamakan persepsi dua lembaga baik Eksekutif maupun Legislatif yang memiliki kedudukan yang sama dalam berpemerintahan, Senin (14/9/2020).

" Kebutulan karena saya juga baru dilantik sehingga saya perlu bersilaturahmi dengan DPRD untuk membangun keharmonisan dalam berpemerintahan, karena bagaimanapun juga DPRD merupakan mitra eksekutif," pungkasnya.

Ketika ditanyakan soal kepastian waktu bersilaturahmi, Miftah mengaku bahwa dirinya masih menunggu informasi dari Sekwan DPRD Kota Tidore Ikbal Jaipono atas waktu yang ditetapkan oleh DPRD.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pak Sekwan, dan kalau DPRD sudah ada waktu, maka saya langsung bersilaturrahim dengan mereka, jadi untuk sementara saya masih menunggu info dari pak Sekwan," jelasnya.

Selain membahas soal agenda Silaturahmi, Miftah yang juga merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Maluku Utara ini mengatakan bahwa setelah dilakukannya pelantikan sebagai Penjabat Sekda, dia mulai berkonsentrasi terkait dengan masalah internal di pemerintahan daerah Kota Tidore Kepulauan, terutama soal agenda pembahasan KUA-PPAS 2021 dan Pembahasan APBD Perubahan 2020 Yang telah disampaikan ke DPRD.

" Sebentar kami akan melakukan rapat secara internal bersama Anggota TAPD untuk mebicarakan soal anggaran daerah. Olehnya itu, saya belum bisa berkomentar banyak karena masih dilakukan penyesuaian," jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga