Wali Kota Tidore Tinjau ke Lokasi Longsor di TPU Gurabati

[ Wali Kota Ali Ibrahim saat meninjau lokasi longsor di TPU ]

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim bergerak cepat meninjau lokasi longsor di tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.

Longsor tersebut diakibatkan karena curah hujan yang seharian mengguyur Kota Tidore Kepulauan, sehingga kurang lebih 3 kuburan mengalami kerusakan, Minggu (13/9/2020).

Dengan jas hujan dan daun pisang, Wali Kota Ali Ibrahim didamping Kabag Pemerintahan Zulkifli Ohorella dan Camat Tidore Selatan, kemudian melihat langsung kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang terjadi longsor itu.

Kepada wartawan Ali Ibrahim mengatakan bahwa, berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar sehingga dirinya kemudian turun langsung melihat kondisi tempat pemakaman tersebut.

" Saya dapat laporan dari masyarakat, katanya ada longsor dan saya langsung turun cek di lokasi. Insyaallah kami (pemerintah) akan bangun tembok penahan," tuturnya.

Sebelumnya BMKG Provinsi Maluku Utara juga telah mengeluarkan prakiraan cuaca dan tinggi gelombang 12 jam jalur pelayaran Maluku Utara, dan untuk Kota Ternate - Tidore keadaan cuaca hujan sedang.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga