Paslon AMAN Jalani Tes Kesehatan

Tinggal Basri dan Salahudin Belum Tes Kesehatan

[ Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen saat menjalani pemeriksaan tes kesehatan ]

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum [ KPU ] Kota Tidore Kepulauan melaksanakan tes pemeriksaan kesehatan, kepada tiga bakal pasangan calon yang sudah mendaftar ke KPU. Tes kesehatan diselenggarakan di RS Chasan Boesoerie, Ternate, Rabu (9/9/2020).

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini KPU Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia [ IDI ]. Pasangan Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, mengikuti tes kesehatan periode pertama [ 7 - 11 September 2020 ].

Amatan jarita.id, Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen tiba di RS Chasan Boesoeri Ternate pukul 08:00 Wit pagi tadi kemudian diarahkan ke ruangan yang disiapkan untuk menjalani pemeriksaan tes kesehatan.

Sebelumnya Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen melakukan pengambilan swab di RS Umum Kota Tidore Kepulauan sebanyak dua kali dan hasilnya dinyatakan negatif alias tidak terjangkit covid-19, setelah spesimennya diperiksa di RS Chasan Boesoerie.

" Untuk tes pemeriksaan kesehatan hari ini bagi Pasangan AMAN Jilid II diantaranya Pemeriksaan Fisik, Laboratorium dan MMPI, dimana bagi Paslon yang melakukan tes kesehatan diwajibkan berpuasa selama 10 jam," kata Ali Ibrahim yang juga Wali Kota Tidore aktif.

Selain itu Calon Wakil Wali Kota Muhammad Sinen mengatakan bahwa selama menjalani pemeriksaan tes kesehatan tidak ada kendala, hanya saja ada sedikit perbedaan dengan tes sebelumnya.

" Semua berjalan lancar saja sesuai prosedur tidak ada kendala sama sekali, hanya ada sedikit perbedaan dengan sebelumnya, karena tidak ada covid - 19," kata Muhammad Sinen.

[ Calon Wakil Wali Kota Tidore Guntur Alting dan Muhammad Jabir Taha ]

Sementara itu Komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan Abdul Haris Doa, Divisi Koordinator Teknis Penyelenggara mengatakan bahwa saat ini untuk Kota Tidore Kepulauan baru Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, dan dua Calon Wakil yakni Muhammad Jabir Taha dan Guntur Alting, sudah melakukan pemeriksaan tes kesehatan di RS Chasan Boesoeri Ternate, sementara Calon Wali Kota Salahudin Adrias dan Basri Salama belum melakukan pemeriksaan tes kesehatan, tes urine dan ipsi [ psikologi ].

" Kalau untuk Salahudin Adrias belum bisa ikut tes pemeriksaan kesehatan hari ini karena sudah tutup nanti dijadwalkan lagi periode kedua, dan dia hanya bisa mengikuti tes urine dan ipsi [ psikologi ], kalau untuk Muhammad Jabir Taha sudah selesai mengikuti tes pemeriksaan kesehatan begitupun dengan Guntur Alting, sementara Basri Salama belum bisa tes pemeriksaan kesehatan karena hasil swabnya belum keluar nanti dijadwalkan lagi," tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen juga melakukan tes urine di Badan Narkotika Nasional [ BNN ] Provinsi Maluku Utara.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga