Bawaslu Tidore Incar Fuad Tan

[ Foto Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE – Salah satu pegawai Kementerian Desa dan PDTT Republik Indonesia yang diketahui bernama Fuad Tan kini menjadi incaran Bawaslu Kota Tidore Kepulauan untuk dilakukan proses atas dugaan pelanggaran netralitas ASN, Selasa (8/9/2020).

Pasalnya Fuad Tan telah melakukan foto bersama dengan salah satu Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan yakni Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT).

" Kita sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI, sehingga kami diarahkan untuk mengumpulkan bukti kemudian menyurat ke Kementrian Desa terkait dengan kasus ini,” kata Ketua Bawaslu Kota Tidore Baharudin Tosofu.

Lebih lanjut, Kudin menjelaskan bahwa terkait dengan surat yang akan dikirim ke Kemendes dirinya selaku Ketua telah melakukan penandatangan dengan tembusan ke Bawaslu Provinsi, surat tersebut dalam waktu dekat akan dikirimkan ke Kemendes.

" Teknisnya kami hanya mengumpulkan bukti kemudian dikirim ke Bawaslu RI untuk menindaklanjuti, karena lokusnya berada di Jakarta,” tambahnya.

Selain Fuad Tan, Bawaslu Kota Tidore juga telah menindaklanjuti kasus dugaan pelanggaran ASN yang dilakukan oleh Kepala Dinas PMD Kota Tidore Abdul Rasyid yang berhubungan dengan Pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) dan Salah satu Pegawai Provinsi Maluku Utara yakni Iksan Albanjar yang diduga berhubungan dengan Pasangan Calon Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT). Kedua ASN tersebut telah ditindaklanjuti ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara.

“Kadis PMD dan Iksan Albanjar sudah kita lakukan klarifikasi, dan hasil kajiannya sudah disampaikan ke Bawaslu Provinsi, selanjutnya dari Bawaslu Provinsi akan menindaklanjuti ke KASN,” jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga