Tradisi Sakral 26 Bintara Remaja Masuk Kodim 1505/Tidore

[ Upacara penerimaan 26 Remaja Bintara ]

TIDORE - Orentasi masuk satuan baru di jajaran TNI khususnya Angkatan Darat bukan hal yang jarang terjadi namun merupakan suatu kegiatan yang patut dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan tersebut.

Kodim 1505/Tidore pada Senin (07/09/2020)  menyelenggarakan kegiatan tradisi penerimaan masuk satuan yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Andri Gusti Wijaya yang kesehariannya menjabat sebagai Pasi Intel Dim 1505/Tidore.

Kegiatan yang bermula dari Pelabuhan Rum Kota Tidore ini dilaksanakan dengan metode lari jalan, kemudian melalui beberapa titik pos yang merupakan tempat sejarah Kota Tidore Kepulauan antara lain benteng tahula, Kedaton Tidore dan makam Sultan Nuku.

Antusias para masyarakat Kota Tidore Kepulauan pun di tunjukan dengan membagikan air mineral dan penyiraman air yang sudah disiapkan kepada para Bintara remaja yang berjumlah 26 orang untuk menambah motifasi dan memberikan dukungan moril agar terus semangat dalam menjalankan tradisi masuk satuan.

Kegiatan yang tengah berlangsung menuju ke tempat finis yaitu markas Kodim/1505 Tidore ini juga melawati tempat-tempat pemerintahan seperti Kantor Walikota dan Mapolres Kota Tidore , bertujuan agar para Bintara Remaja mengenal dengan jelas jantung Pemerintahan Kota Tidore yang menjadi sarana koordinasi dan komunikasi antar satuan dengan instansi.

Pada saat tiba d Makodim 1505/Tidore para Bintara Remaja pun disambut hikmad oleh Anggota Makodim dan Ibu-ibu Persit, kemudian dilanjutkan dengan upacara penerimaan anggota baru yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Cecep Kurniyawan,S.A.P selaku Dandim 1505/Tidore. Dalam arahan singkatnya menyampaikan agar para Bintara Remaja tetap semangat dan patuhi aturan yang berlaku," Junjung tinggi profesional didalam melaksanakan tugas, tetap mengedepankan hubungan kesenioran dalam menjaga etika dan menguasai ilmu teritorial yang diberikan," tandas Dandim.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga