Tes SKB Diikuti 104 Orang

Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake didampingi Pimpinan OPD memantau pelaksanaan tes SKB CPNS

TIDORE - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tidore Kepulauan resmi digelar.

Tes SKB CPNS Kota Tidore Kepulauan dibuka oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tidore, Kamis (3/8/2020).

Pj Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Kartini Elake dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan tes SKB pada tahun ini berbeda seperti sebelumnya karena masih dalam situasi pandemic Covid-19 sehingga seluruh peserta ujian maupun panitia pelaksana harus mematuhi protokol kesehatan.

Kartini Elake juga menambahkan bahwa para peserta teleh melewati Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) itu sudah merupakan satu karunia, “ Insya Allah pada seleksi SKB ini juga dapat berhasil karena ini merupakan seleksi bidang tugas bapak/ibu itu sendiri agar dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tidore Kepulauan”. kata Kartini.

Kartini juga berharap kepada para peserta agar dapat bekerja dengan baik,tenang dan tidak terburu-buru, “ Karena kadang-kadang suatu pekerjaan itu mudah saja tetapi karena kita merasa gugup dan panik akhirnya terjadi kesalahan.” harap Kartini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Sura Husain dalam laporannya mengatakan bahwa sesuai dengan penetapan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS  untuk peserta Kota Tidore yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 109 peserta, masing-masing Tenaga Guru sebanyak 39 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 30 orang dan tenaga teknis sebanyak 40 orang.

Sura juga menambahkan bahwa peserta yang mengikuti tes SKB di ruang CAT BKPSDM Tidore hanya 104 orang karena lima peserta diantaranya mengikuti SKB di tempat lain yakni satu tenaga kesehatan mengikuti tes SKB di Kantor Regional III BKN Bandung, tiga tenaga teknis mengikuti tes SKB di UPT BKN Ambon, UPT BKN Gorontalo dan kantor Regional II BKN Surabaya serta satu tenaga Guru yang mengikuti SKB di Kantor Regional BKN Makassar.

Sura Husain juga mengatakan bahwa Pelaksanaan SKB formasi 2019 ini dikendalikan langsung oleh BKN Regional XI Manado, “ Pelaksanaan SKB ini juga dilaksanakan selama dua hari dari 2-3 September 2020, terbagi dalam tiga sesi yakni setiap sesi terdiri dari 26 peserta," tutup Sura Husain.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga