Pulihkan Ekonomi, Dishub Tidore Usulkan Penambahan Trayek

[ Daud Muhammad Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE – Guna untuk meningkatkan sektor jasa untuk penguatan ekonomi di Kota Tidore Kepulauan, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Perhubungan telah mengusulkan terkait dengan penambahan trayek untuk kapal fery tujuan Tidore - Bastiong maupun Tidore – Galala, Kamis (27/8/2020).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pehubungan Kota Tidore Daud Muhammad saat ditemui sejumlah media di ruang kerjanya, dia mengatakan bahwa terkait usulan tersebut telah disampaikan melalui Balai Kementrian Perhubungan Darat dan ASD, sehingga tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian.

" Target kami itu operasi untuk fery bisa dilakukan sampai malam hari, sehingga akses transportasi di Tidore tidak hanya beraktifitas disiang hari melainkan juga di malam hari, jadi kemarin kami usulkan penambahan sebanyak 7 sampai 8 trip, jadi fery nantinya beroperasi sampai jam 9 malam,” ungkapnya.

Kebijakan yang dilakukan oleh Dinas Pehubungan Kota Tidore Kepulauan ini juga merupakan langkah untuk bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta memulihkan perekonomian Kota Tidore Kepulauan pasca Pandemi Covid-19.

" Karena ini masih dalam situasi pandemi sehingga untuk trayek kapal very itu hanya 4 trayek baik fery dari Rum – Bastiong maupun Cobodoe – Galala, dengan tetap melakukan sosial distancing dan protokol kesehatan,” jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga