PAC PDIP Oba Tengah Siap Kalahkan Paslon BAGUS dan SALAMAT

[ Adam Umar ]

TIDORE – Konsisten memenangkan pasangan petahana yakni Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN dalam pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan mulai disuarakan Pengurus Anak Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PAC PDIP) Kecamatan Oba Tengah.

Melalui Wakil Ketuanya, Adam Umar mengatakan bahwa momentum Pilkada kali ini dengan adanya tiga pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan tentu membuka peluang besar bagi pasangan AMAN untuk memenangkan pertarungan di 9 Desember 2020 mendatang, Rabu (26/8/2020).

Apalagi sejauh ini PAC PDIP se - Kota Tidore Kepulauan khusunya di Kecamatan Oba Tengah telah intens melakukan konsulidasi sampai pada tingkatan ranting, sehingga dia sangat optimis bahwa pada 9 Desember nanti, pasangan AMAN akan keluar sebagai pemenang. Bahkan angka kemenangan yang akan diraih oleh ke dua pasangan ini bisa mencapai diatas 70 Persen.

" Kami di Kecamatan Oba Tengah ini sudah siap mengalahkan Pasangan Basri Salama dan Guntur Alting (Bagus) dan Pasangan Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (Salamat), dan kami pastikan kedua pasangan ini bakal kalah telak di kecamatan oba tengah,” ungkapnya.

Optimis akan kemenangan AMAN diatas 70 Persen ini, dikarenakan Adam menilai gerakan konsulidasi yang dilakukan pihaknya sudah sangat solid jika dibandingkan dengan Pasangan Calon lainnya, bahkan sejauh ini komunikasi-komunikasi yang dibangun tidak hanya pada tataran internal PDIP, melainkan juga dilakukan terhadap tokoh-tokoh penting di setiap Kelurahan dan Desa.

Dan gerakan ini sudah dilakukan juah-jauh hari sebelum pasangan Calon lainnya mengantongi rekomendasi partai untuk memenuhi persyaratan pendaftaran di KPU, bahkan tak hanya itu, kekuatan yang dimiliki oleh PDIP Kota Tidore pasca Pileg kemarin sejauh ini juga masih solid, sehingga ini menjadi modal dasar untuk menaklukan pasangan Bagus dan Salamat. Belum lagi ditambah dengan kekuatan dua Partai Politik lainnya yang telah siap bergabung dan memenangkan Pasangan AMAN seperti PKS dan Perindo.

“ Ketika mereka sibuk berebut rekomendasi, kami sibuk melakukan konsulidasi, jadi kalau mereka kembali dari Jakarta ke Tidore lalu menyatakan diri siap, itu kami sudah jauh lebih siap untuk memenangkan AMAN tidak hanya di Kecamatan Oba Tengah melainkan di Kota Tidore Kepulauan,” pungkasnya.

Disinggung soal klaim putra oba yang sering dimainkan oleh Pasangan Salamat, Adam dengan santai mengatakan bahwa yang dipilih dalam momentum Pilkada, adalah pemimpin untuk semua golongan tanpa membedakan Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan (Sara), lagipula jika berbicara menyangkut dengan kepedulian terhadap masyarakat Oba, Pasangan AMAN jauh lebih peduli ketimbang Salamat yang kami lihat nanti di momentum politik baru menampakan batang hidungnya dengan mengatasnamakan warga Oba.

“ Kalau cuma sekedar mengatasnamakan orang oba, maka saya juga bisa mengatasnamakan Muhammad Sinen itu orang Oba, karena dia punya rumah juga ada di Oba dan lebih banyak beraktifitas serta menjawab keluhan-keluhan masyarakat yang berada di daratan Oba, tapi itu bukan yang dikedepankan oleh PDIP, sebab PDIP ini partai yang mencintai semua golongan, bukan Partai yang mengedepankan Politik Identitas dengan membedakan mana orang Tidore dan mana orang Oba, karena sejatinya kita ini satu dalam bingkai Kota Tidore Kepulauan yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga