Kompas Halut Resmi Deklarasi

[ Suasana Deklarasi Kompas Halmahera Utara ]

TOBELO - Komunitas pelajar rasional [Kompas] Halmahera Utara dengan resmi mendeklarasi Sekretariat sekaligus memperingati tahun baru Islam 1442 Hijriyah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gorua Utara dan relawan merah putih dan juga beberapa komunitas serta para undangan lainnya.

Kegiatan deklarasi resmi dibuka oleh Camat Tobelo Utara Husni Hakim, sekaligus mendeklarasikan sekretariat kompas secara simbolis dengan menggunting pita, Rabu (26/8/2020).

Penasehat Kompas Halmahera Utara Habib Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan bahwa pengurus besar Kompas Halmahera Utara dapat menjadi instrument perubahan moral dan etika terutama buat generasi Halmahera Utara.

" Semoga Kompas bisa menjadi pengarah dalam langkah dalam kecerdasan intelektual maupun moral dan etika," pesannya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Kompas Halmahera Utara Rustanti Taher, dirinya berharap agar generasi muda bukan hanya berpartisipasi dalam intelektual tapi ikut membentuk pribadi yang bermoral dan beretika.

" Kompas Halmahera Utara terus menjadi literasi yang independent dan tetap menggandeng generasi agar terus bergerak dan berkarya," tuturnya.

Penulis: Sadri
Editor: Redaksi

Baca Juga