Satu ASN Provinsi Diadukan ke Bawaslu Tidore

[ Foto Kantor Bawaslu Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE – Diduga menyebarkan salah satu foto kandidat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan atasnama Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (Salamat) melalui grup WatsApp, salah satu oknum ASN Provinsi Maluku Utara berinisial IA diadukan ke Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Selasa (25/8/2020).

Pengaduan ini dilakukan oleh Tim Hukum AMAN Jilid II Muhammad Naoval, pasalnya tindakan yang bersangkutan diduga melanggar netralitas ASN karena telah ikut serta menyebarkan foto salah satu pasangan kandidat di Kota Tidore Kepulauan.

" Saat ini kami Tim Hukum AMAN Jilid II sudah menyampaikan laporannya ke Bawaslu Kota Tidore yang dilengkapi dengan bukti-bukti dan meneruskan tembusannya ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Noval mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Tim Hukum AMAN Jilid II merupakan sebuah sikap untuk ikut mengawal proses demokrasi agar berjalan sebagaimana mestinya.

Untuk itu dia berharap Bawaslu Kota Tidore segera menindaklanjuti laporan dari Tim Hukum AMAN Jilid II dan tidak pilih kasih dalam penindakan, sehingga tidak menimbulkan stigma negatif dikalangan publik atas netralitas ASN dalam pilkada.

Terpisah Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Bahrudin Tosofu hingga kini belum dapat diconfirmasi meskipun telah dihubungi melalui telephone alias diluar jangkauan.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga