DPRD Dukung Sail Tidore 2021

[ Mochtar Djumati Wakil Ketua I DPRD Tidore Kepulauan saat diwawancarai ]

TIDORE – Adanya agenda pelaksanaan Sail Tidore yang direncanakan akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang, mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, Senin (24/8/2020).

Hal ini ditegaskan Mochtar Djumati Wakil Ketua I DPRD Kota Tidore saat ditemui jarita.id beberapa waktu lalu, dia mengatakan pada tahun 2021 DPRD dan Pemerintah Daerah telah bersepakat untuk mengajukan anggaran terkait dengan kesiapan pelaksanaan Sail Tidore di tahun 2021.

" Ada beberapa kegiatan yang kami anggarkan seperti penataan kawasan di Tugulufa, dan beberapa kegiatan di Pariwisata misalnya seperti edukasi masyarakat dengan mempersiapkan homestay,” ungkapnya.

Sementara terkait dengan kegiatan-kegiatan yang berskala besar kata Ovos, hal itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Karena jika mengharapkan APBD Kota Tidore Kepulauan maka sudah tentu tidak mampu membiayai karena viskal anggaran yang terbatas.

" Kita berharap dukungan sail tidore ini juga didukung oleh APBD Provinsi maupun APBN, jadi kedepan terkait dengan kesiapan yang dilakukan adalah melakukan penataan kawasan di tugulufa dan juga di Kelurahan Rum Balibunga, karena disana ada tugu pendaratan Sebastian Delcano, beserta beberapa titik lainnya.” tuturnya.

Olehnya itu kegiatan tersebut harus disambut baik oleh seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, pasalnya agenda Sail Tidore yang merupakan hajatan pemerintah pusat ini berskala Inetrnasional.

" DPRD tetap mendukung dan mendorong agar suksesnya pelaksanaan Sail Tidore, karena kegiatan ini adalah momentum bagaimana Tidore bisa terkenal di mata dunia internasional, selain itu kegiatan Sail ini juga diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat terkait dengan adanya infrastruktur yang nantinya telah dibangun baik itu dari Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat” tambahnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga