Warga Desa Igobula Pawai Obor Peringati Tahun Baru Islam

[ Susana pawai obor ]

TOBELO - Dalam rangka memperingati 1 Muharram tahun baru islam 1442 Hijriah, masyarakat Desa Igobula Kabupaten Halmahera Utara, pada Sabtu (22/8/2020) tadi malam melakukan pawai obor mengelilingi Desa Igobula. Kegiatan ini di desain oleh Pemerintah Desa Igobula, Mahasiswa, Pelajar serta Pemuda dan didukung oleh sejumlah tokoh. Sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan Baik.

Kegiatan pawai obor tersebut mengambil star didepan mesjid Raya Al-istiqomah Desa Igobula. Pembakaran obor dilakukan secara simbolis oleh Imam Desa Igobula Hi. Hamka Galela, Minggu (23/8/2020).

Sementara Kepala Desa Igo Bula Kamel Basyir menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi baik, secara langsung maupun tidak langsung. Sebelumnya, kegiatan dzikir telah dilakukan dengan para tokoh serta masyarakat,

Salah satu pemuda Desa Igobula Muhammad Ecal Abdullah saat diwawancarai wartawan jarita.id menyampaikan bahwa Desa igobula adalah mayoritas muslim jadi patutnya dalam 1 Muharamm 1442 perlu sekali untuk pemuda dan seluruh lapisan masyarakat igobula dapat memperingati hari jadi Islam sebagai ummat Islam yang baik.

" Kegiatan ini tidak bermaksud apa - apa terkecuali ingin mengembalikan semangat Nabi Muhammad SAW di pentas generasi maupun masyarakat Desa Igobula pada umumnya," tuturnya.

Senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh agama Desa Igobula Bahrun Wangelaha. Dia mengataka kegiatan pawai obor keliling kampung untuk mengingat dan mengembalikan semangat Islam sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

" Kegiatan pawai obor keliling kampung dalam rangka memperingati 1 Muharamm tidak berhenti sampai di tahun ini. Tapi terus berlanjut terutama untuk umat muslim di Halmahera Utara terkhusus Desa Igobula," tutupnya.

Penulis: Sadri
Editor: Redaksi

Baca Juga