AMAN Jilid II Siapkan Strategi Kemenangan

[ Ahmad Ishak Sekertaris DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE – Sejumlah partai politik yang telah pasti mendukung pasangan petahana Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan mulai mematangkan langkah untuk menyiapkan strategi menuju Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan pada 9 Desember 2020 mendatang, Minggu (23/8/2020).

Menurut Sekertaris DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan, Ahmad Ishak mengatakan bahwa untuk mempersiapkan kemenangan bagi pasangan yang akrab disebut AMAN Jilid II ini, pihaknya secara internal sedang mempersiapkan sejumlah persyaratan untuk dilakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore yang nantinya akan dibuka pada tanggal 4 September.

" Untuk menyiapkan itu semua, maka agenda pemenangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen kedepan akan menjadi tanggung jawab penuh bagi partai pengusung dalam hal ini PDI-Perjuangan, dan partai-partai pengusung lain yang berkoalisi dalam pilkada pada 9 Desember 2020 nanti," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad yang juga berkapasitas sebagai Ketua DPRD Kota Tidore itu mengaku bahwa untuk partai politik baik pengusung maupun pendukung pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, untuk saat ini yang sudah final dalam genggaman AMAN adalah PDIP, PKS dan Perindo, kendati demikian tidak menutup kemungkinan ada sejumlah Parpol lainnya yang akan ikut merapat.

" Untuk menghadapi pemilu pada 9 Desember kami meyakini bahwa pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai calon petahana insya allah pasti akan keluar sebagai pemenang, apalagi saat ini sudah ada tanda-tanda tiga pasangan yang bakal bertarung di Tidore, maka komposisi ini merupakan sebuah peluang besar bagi pasangan AMAN untuk menang telak dan melanjutkan kembali tampuk kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Periode ke dua,” jelasnya.

Optimisme yang dimiliki Ahmad Ishak ini, tentu sangat beralasan, pasalnya jika berbicara modal kemenangan bagi pasangan AMAN untuk menuju 9 Desember 2020, khusunya untuk penguatan basis massa, sudah jauh-jauh hari dilakukan konsulidasi yang sangat matang, baik basis massa yang dimiliki oleh Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, maupun basis massa yang dimiliki oleh Partai Politik. Belum lagi ditambah dengan para relawan AMAN yang telah dibentuk di setiap Kelurahan/Desa yang telah mendeklarasikan untuk mendukung pasangan AMAN kembali melanjutkan roda Pemerintahan di Tidore.

"Kami tidak bermaksud mendahului takdir dan tidak juga bermaksud meremehkan calon yang lain, tetapi dengan munculnya tiga pasangan Calon di Tidore, maka itu sangat mudah dan menguntungkan pasangan AMAN dalam meraih kemenangan". tuturnya.

Senada ditambahkan Koordinator Media Center Aman Jilid II Kota Tidore Kepulauan, Sarmin Mustari, dia mengatakan untuk mematangkan langkah pemenangan AMAN Jilid 2, rencananya pada Senin (24/8/2020) besok. Partai koalisi pendukung AMAN yang sudah final mengeluarkan rekomendasi, akan melakukan pertemuan internal untuk membahas agenda menuju pendaftaran di KPU Kota Tidore, maupun pasca pendaftaran.

Rapat tersebut akan digelar di Sekretariat DPC PDIP Kota Tikep yang berpusat di Kelurahan Tomagoba Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan.

" Insya allah nanti selesai rapat kami akan agendakan untuk pres confrens, dengan tujuan agar publik juga mengetahui setiap perkembangan yang telah disiapkan maupun dilakukan oleh Tim dari Pasangan AMAN, karena kami dalam menjawab setiap wacana kedepan mungkin tidak hanya sebatas kata, tetapi juga karya nyata yang akan kami persembahkan untuk masyarakat Kota Tikep dalam mengukur kemenangan Pasangan AMAN,” tandas mantan Ketua Bawaslu Kota Tidore.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga