Tiga Balon Tikep Rebut PBB

Wahyudi Rasyid Sekretaris BAPPILU DPC PBB Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Menyusul bakal calon SALAMAT yang sudah lebih dahulu mendaftar ke Partai Bulan Bintang. Tim AMAN dan BAGUS, pada  Jum'at (21/8/2020) kemarin resmi menyerahkan berkas pendaftarannya di Sekretariat Partai Bulan Bintang, di Kelurahan Tomagoba.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris BAPPILU PBB Kota Tidore Kepulauan, Wahyudi Rasyid kepada media.

Menurutnya, menjadi satu kebanggaan bagi PBB sebagai satu-satunya partai non seat yang kekuatannya masih diperhitungkan oleh Tim pemenangan masing-masing kandidat.

" Pendaftaran ini meskipun tidak lazim disebut sebagai penjaringan bakal calon, tapi itulah realitasnya. Setidaknya setara dengan penjaringan yang dilakukan Partai yang memiliki seat di DPRD Kota Tidore Kepulauan," kata  Sekertaris Bappilu PBB Tikep.

Ia menambahkan bahwa, sebagai Partai yang tidak memiliki kursi di DPRD. PBB sadari betul klaster penjaringan yang ada di PBB," Bagi kami sendiri pendaftaran Balon ini adalah sebuah apresiasi Timses Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terhadap PBB, dan kami sangat menghargai apresiasi itu," imbuhnya.

Sementara terkait dengan keputusan Partai, pria yang biasanya di sapa Opos ini menjelaskan jika, mekanismenya kita menetapkan nama-nama Balon untuk diajukan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

" Keputusannya setelah sampai form pendaftaran ke DPP, bisa jadi ketiga Balon ini diajukan semua, bisa jadi juga dua dari ketiganya, tergantung pada pleno penetapan Sabtu (22/8/2020) hari ini.

Senada dengan itu, Ketua PBB Kota Tidore, Masriyanto Abd. Samad menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Timses Bakal Calon SALAMAT, AMAN dan BAGUS yang sama-sama berniat baik untuk mengajak PBB ke dalam Tim pemenangan mereka.

" Mewakili seluruh kaders dan simpatisan PBB saya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua timses bakal calon, yang talah mendaftar dan menghargai marwah PBB. Sebab dengan ini, menunjukan bahwa PBB masih punya frekuensi yang kuat dalam radar politik Kota Tidore," pungkasnya.

Menutup pernyataannya, Ketua PBB berharap semoga apapun keputusan yang diambil di tingkat DPP PBB nanti, dapat diterima oleh semua pihak.

" Kita masih menggantungkan kepastiannya pada kinerja BAPPILU, untuk dijadikan referensi dalam pleno penetapan pengusulan bakal calon ke DPW dan DPP" tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga