Pengurus Askot Tidore Dilantik

[ Penyerahan bendera kepada Ketua Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan ]

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tidore Kepulauan Periode 2019-2023 yang baru saja dilatik dan menyakini pengurus Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan yang baru dilantik akan semakin mengangkat prestasi olahraga Sepak Bola di Kota Tidore Kepualauan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam hal ini diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Djamaluddin Badar pada Pelantikan dan Rapat Kerja Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Periode 2019-2023, di Aula Sultan Nuku Jumat, (21/8/2020) kemarin.

Lebih lanjut Djamaluddin Badar mengatakan bahwa Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan mempunyai tanggung jawab besar atas perkembangan olahraga sepak bola Daerah ini," Karena ini merupakan sentral dari program pembinaan prestasi sepak bola. Ketua Umum dan Pengurus yang baru saja dilantik harus kompak dan punya program dalam pembinaan yang berjenjang serta dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku Utara Adam Marsaoly menyampaikan bahwa kehadiran Asosiasi PSSI ini merupakan tuntutan organisasi, dengan kehadiran Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan ini dapat mengangkat kembali sepak bola di Kota Tidore Kepulauan yang lebih baik.

" Saya yakin dengan terbentuknya Askot PSSI Kota Tidore dapat mengangkat dan memajukan sepak bola di Kota Tidore Kepulauan kearah yang lebih baik" ujar Adam Marsaoly.

Sementara Ketua Umum Askot Kota Tidore Kepulauan Periode 2019-2023 Muhammad Abubakar mengatakan bahwa mengemban amanah dan tugas sebagai Ketua sangatlah tidak mudah, butuh kerja keras solidaritas dan tanggung jawab," Untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik internal organisasi maupun eksternal yakni Pemerintah dan stekholder demi menjuju roda Pemerintahan Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan kedepan kearah yang lebih baik," tukasnya.

Muhammad Abubakar mengajak kepada seluruh pengurus serta club sepak bola di Kota Tidore Kepulauan yang telah mempercayainya sebagai Ketua Umum Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan untuk kerjasama membangun sepak bola di Kota Tidore Kepulauan mulai dari Usia Dini hingga remaja sehingga menghasilkan pesepakbola profesional yang dapat mengangkat prestasi Persikota Tidore kepulauan ke kanca Nasional.

Pengurus Askot PSSI Kota Tidore Kepulauan Periode 2019-2023 dilantik berdasarkan Surat Keputusan Nomor : SKEP/02/ASKOT-PSSI/TIKEP/II/2020 dengan Ketua Umum Muhammad Abubakar dan Wakil Ketua Komite Junaidi Saleh.

Turut hadir Kepala Dinas pemuda dan Olahraga, Ketua KONI Kota Tidore Kepulauan, Pengurus Persikota Tidore Kepualauan, Pengurus Klub serta SSB se Kota Tidore Kepulauan.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga