Petugas Coklit Dapat Penghargaan

[ Penyerahan piagam pengharagaan kepada PPDP ]

TIDORE - Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan tahun 2020 telah selesai pada 13 Agustus 2020. Sebanyak 221 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang menjalankan Coklit diberi piagam penghargaan oleh KPU Kota Tidore Kepulauan, Kamis (20/8/2020).

Komisioner Divisi Hukum KPU Kota Tidore Kepulauan, Ismail Idris menyampaikan apresiasi kepada seluruh PPDP yang telah menyelesaikan Coklit. Hal itu disampaikan saat menyerahkan piagam penghargaan pada PPDP di Kecamatan Oba Utara di Sekretariat PPK Oba Utara.

" Terima kasih kepada PPDP yang telah menunaikan tugas pemutakhiran data pemilih hingga selesai," pinta Ismail.

Senada juga disampaikan Komisioner Divisi Data KPU Kota Tidore Amirudin Ais mengatakan, selain piagam, sebanyak 10 PPDP diberi award oleh KPU sebagai petugas terbaik.

" Kami memberi perhargaan khusus pada 10 PPDP yang dinilai paling patuh pada protokol kesehatan covid-19, tercepat dan terakurat dalam proses Coklit," katanya.

Diketahui, Coklit serentak digelar sejak 15 Juli - 13 Agustus 2020. Data pemilih (A.KWK) Kota Tidore Kepulauan yang dicoklit sebanyak 78.324 jiwa yang tersebar di 8 Kecamatan, 89 Kelurahan/Desa.

Penulis:

Baca Juga