Upacara HUT RI ke -75 Di Tidore Pakai Protokol Kesehatan

Wali Kota Tidore Kepulauan bertindak sebagai Inspektur pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 di Kota Tidore Kepulauan, berlangsung lancar dan sukses. Pelaksanaan upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Walikota Tidore tersebut berlangsung sederhana dan khidmat yang dipimpin langsung oleh Walikota Capt. Ali Ibrahim sebagai inspektur upacara, Senin (17/8/2020).

Upacara 17 Agustus tahun ini tampak berbeda namun tak menyurutkan nilai khidmat dari upacara yang tiap setahun sekali diadakan. Di masa Pendemi Covid-19 ini semua nampak berbeda, pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 semua peserta upacara menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah peserta upacara serta diwajibkan untuk memakai masker.

Pasukan pengibar Bendera Pusaka 2020 pada tahun ini juga tampak berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya Pasukan Pengibar tampak semarak dengan formasi pasukan melibatkan 45 orang, Upacara 17 Agustus 2020 hanya terdiri dari 3 orang pengibar dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yakni, Ina Afia Nurdin, M. Riski Hasim dan Daiyanraib A. Gamsofe, yang berhasil melaksanakan tugas dengan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di Kota Tidore Kepulauan.

Sementara untuk, pasukan penurunan bendera sang merah putih pada tahun ini juga tampak berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya Pasukan Penurunan tampak semarak dengan formasi pasukan melibatkan 45 orang, Upacara 17 Agustus 2020 hanya terdiri dari 3 orang pengibar dari Purna Paskibraka Kota Tidore Kepulauan yakni, Sry Febrianti, Rizki Apriansyah dan Anwar M.Nur , yang berhasil melaksanakan tugas dengan sukses.

Beberapa pejabat dan petugas Upacara yakni Bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati, Pembaca Doa dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Ibrahim Muhammad, Perwira Upacara yakni Kapten Alteleri Medan Zainal Arifin, Komandan Upacara Ajun Komisaris Polisi Ridwan Usman dan Korsik dari Madrasah Aliyah Mareku.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga