Sah, Suldin Pimpin DPD II Golkar Tidore

Penyerahan bendera Partai Golkar oleh Sekertaris DPD I Arifin Djafar kepada Suldin Falabessy sebagai Ketua terpilih

TIDORE - DPD II Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan resmi dipimpin oleh Suldin  Falabessy. Suldin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah ke - V DPD II Partai Golkar Kota  Tidore Kepulauan masa bakti 2020 - 2025.

Musda ke - V DPD II Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan dibuka secara resmi oleh Sekertaris DPD I Partai Golkar Arifin Djafar, yang berlangsung di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Tidore, Senin (17/8/2020).

Arifin Djafar dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musda mengatakan, musyawarah daerah merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di setiap strata struktural Partai Golkar dan merupakan agenda rutin sesuai dengan periode kepemimpinan.

" Musyawarah daerah merupakan implementasi dari proses demokrasi yang harus dijunjung tinggi oleh setiap kader partai sehingga bermuara pada soliditas dan kekuatan partai," kata Arifin  Djafar Sekertaris DPD I Golkar Maluku Utara.

Arifin menambahkan Musda ke-V Partai Golkar Tidore Kepulauan ini berjalan lancar dan menghasilkan sebuah kepemimpinan yang memiliki kekuatan dan sikap politik yang jelas dan tegas untuk memimpin partai ini sehingga dapat meraih kemenangan dalam setiap momen politik yang dihadapi.

Sementara Suldin Falabessy selaku Ketua terpilih saat dikonfirmasi jarita.id, mengatakan bahwa terpilihnya dia sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan diharapkan dapat membenahi Partai Golkar di Kota Tidore dan mengembalikan fraksi utuh di DPRD.

" Ya, insyaallah kami bisa kembalikan fraksi utuh di DPRD dari kehilangan 2 kursi dia bisa kembali 2 kursi lagi sehingga menjadi fraksi utuh di DPRD Kota Tidore," tuturnya.

Terpilihnya Suldin Falabessy, melalui hasil sidang pemilihan Ketua DPD II  Partai Golkar Kota Tidore. Dari 8 suara Pimpinan KecamatanKota Tidore Kepulauan memberikan dukungan kepada Suldin Falabessy Sebagai Ketua DPD II partai Golkar Kota Tidore Kepulauan.

Dukungan terhadap Suldin juga dari suara demisioner DPD II Partai Golkar Kota Tidore secara tertulis. Dan 1 suara  DPD I Partai Golkar Maluku Utara, Ormas dari Dewan Pertimbangan Partai terdiri dari. Kosgoro .SOKSI, MKGR juga memberi dukungan kepada Suldin Falabessy sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tidore.

Dengan demikian, Musda DPD II Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan, memutuskan dan menetapkan Suldin Falabessy terpilih secara aklamasi dengan total 50% suara dan dinyatakan secara sah sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tidore sesuai dengan tahapan dan peraturan yang berlaku.

Keputusan tersebut diambil dan ditetapkan oleh Pimpinan Musda yang diketuai oleh Arifin Djafar dan beranggotakan Elvri Habib, Ali Djumadil dan Husen.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga