AMAN Jilid II Banjir Dukungan

[ Foto bersama Calon Wakil Wali Kota Muhammad Sinen dengan sejumlah tokoh di Toloa dan Bobo ]

TIDORE – Meskipun belum dibukanya pendaftaran terkait dengan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, namun pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN terus dibanjiri dukungan dari kalangan masyarakat.

Dukungan Politik terhadap Pasangan Petahana itu, kali ini datang dari sejumlah tokoh-tokoh penting di Kelurahan Toloa Kecamatan Tidore Selatan yang merupakan tempat tinggal salah satu bakal Calon Wali Kota Tidore Kepulauan yakni Salahudin Adrias, Minggu (16/8/2020).

Kepada media ini, Muhamad Gorotomole, menegaskan bahwa dirinya siap mengarahkan seluruh kekuatan yang dimilikinya untuk melawan pasangan Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha alias Salamat, untuk memenangkan pasangan AMAN di Toloa sebesar 80 Persen.

Sikap politik yang ditunjukan Muhammad terhadap pasangan AMAN, dikarenakan ia meyakini bahwa kedua pasangan tersebut mampu membawa Kota Tidore Kepulauan ke arah yang lebih baik, ketimbang yang lain.

" Selama momentum politik berlangsung, saya tidak pernah turun lapangan, tetapi kali ini saya sendiri yang akan langsung turun bergerilya mengarahkan seluruh keluarga besar saya beserta semua kekuatan yang saya miliki untuk memenangkan AMAN di Toloa, jadi mereka yang sering bilang saya bermain dua kaki sehingga sulit dipegang oleh kandidat tertentu, maka kali ini saya sudah siap bertaruh untuk kemenangan AMAN di 9 Desember mendatang, dan ini sudah menjadi Komitmen saya,” ungkapnya.

Senada disampaikan perwakilan Tokoh Muda Kelurahan Toloa, Sadam Soleman yang juga merupakan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), dia mengatakan komitmen memenangkan Pasangan AMAN sudah jauh-jauh hari ditanamkan dalam dirinya, sehingga ia siap bersinergi dengan tokoh-tokoh penting lainnya di Kelurahan Toloa untuk memenangkan pasangan AMAN dengan target 80 Persen.

[ Foto Muhammad Gorotomole dengan Istri bersama Calon Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim ]
Perlu diketahui bahwa proses politik yang terjadi di Kelurahan Toloa ini meskipun Muhammad Sinen sering disudutkan, namun beliau punya keluarga besar di Toloa, olehnya itu tidak ada kata lain, selain mendukung pasangan AMAN," Dan saya sendiri siap turun ke lapangan untuk berjuang matia-matian,” tambah mantan Kepala Kelurahan Toloa Hasan Gorotomole.

Selain dukungan dari sejumlah tokoh-tokoh penting di Kelurahan Toloa, dukungan yang sama juga datang dari salah satu Tokoh masyarakat di Kelurahan Bobo, yakni Hambali Muhammad, dia mengatakan alasan dirinya mendukung pasangan AMAN dikarenakan Toloa dan Bobo memiliki ikatan historis yang tidak bisa dilepaspisahkan. Olehnya itu kemenangan yang ditargetkan oleh sejumlah tokoh-tokoh penting di Toloa, tentu tidak akan jauh berbeda dengan target yang akan dicapai di Kelurahan Bobo.

Menyikapi antusias masyarakat yang menyatakan dukunga ke pasangan AMAN, Muhammad Sinen Calon Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ikut angkat bicara, dia mengucapkan banyak terimakasih terhadap sejumlah tokoh-tokoh penting beserta seluruh masyarakat di Kelurahan Toloa yang telah memberikan kepercayaan terhadap dirinya bersama Ali Ibrahim untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di Tidore.

Sehingga dia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Toloa maupun pendukung AMAN lainnya agar tetap menjaga solidaritas, kekeluargaan dan kebersamaan yang telah dibina, meskipun harus terdapat perbedaan pilihan jelang momentum Pilkada Desember mendatang.

" Kehadiran AMAN Jilid II di Toloa tujuannya untuk merajut kembali kebersamaan dan menghidupkan sejarah masa lalu tentang Toloa, mulai dari Toloa, Toloa Bobo, Toloa Dokiri, Toloa Maitara, Toloa Guraping dan Toloa Sofifi. Sebab jika peninggalan leluhur ini kita abaikan maka sudah pasti generasi muda Toloa kedepan akan saling berhadap-hadapan (Tawuran) karena sudah tidak lagi saling mengetahui, jadi AMAN Jilid II hadir juga untuk mengembalikan identitas kekeluargaan dan kebersamaan keluarga besar Toloa yang telah diwariskan para leluhur,” jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga