Pustakawan Poltekes Wakili Malut Di Tingkat Nasional

[ Foto bersama ]

SOFIFI - Pustakawan pengelola perpustakaan Politeknik Kesehatan kota Ternate akhirnya ditetapkan sebagai pustakawan terbaik pada lomba penilaian pustakawan terbaik tingkat Provinsi Maluku Utara berdasarkan surat keputusan dewan juri nomor:04/TIM-JURI/DKP/VIII/2020 yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sofifi.

Demikian disampaikan Plt. Kepala dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara, Rahwan K. Suamba usai menutup kegiatan lomba, pada Kamis (11/8/2020) kemarin.

Menurut Rahwan, lomba penilaian pustakawan berprestasi merupakan ajang untuk mengembangkan profesionalisme pustakawan, etos kerja serta mengukur kwalitas Pustakawan di Maluku Utara dalam pengelolaan perpustakaan," Dengan adanya pustakawan terbaik akan menumbuhkan semangat para pustakwaan untuk terus meningkatkan kwalitas dalam mengelola perpustakaan kedepan," pungkasnya.

Lomba ini juga merupakan salah satu dari 4 lomba yang diamanatkan oleh perpustakaan nasional melalui dana dekonsentrasi tahun 2020," Pustakawan terbaik akan bersama-sama dengan tiga wakil provinsi lainnya pada lomba tingkat nasional untuk mendapatkan prestasi dan dapat mengharumkan nama perpustakaan provinsi Maluku Utara," tuturnya.

Oleh kerena itu, ia akan terus melakukan pengawasan kepada semua peserta agar terus meningkatkan kwalitas diri sebelum menuju lomba tingkat nasional.

Sementara itu, pustakawan terbaik tahun 2020, Nurhayati Yahya A.Md P, berjanji akan berusaha semaksimal mungkin dalam mengikuti lomba tingkat nasional. ia optimis dengan modal sebagai peserta yang pernah menjadi 10 besar pada lomba pustakawan kementerian, ia akan lebih meningkatkan lagi kwalitas diri dihadapan dewan juri nasional nanti.

Sekedar diketahui, ada 5 peserta yang ikut dalam Lomba penilaian Pustakawan berprestasi yaitu Nurhayati yahya, A.Md, dan Hilman Idrus S.Pdi dari Kota Ternate, Aziz Aswan Hadi dari dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tidore Kepualuan, Hetty D.Pasimanyeku, S.IP Kabupaten Halmahera Utara dan Evi Sunarnas, S.I K dari Kabupaten Pulau Taliabu.

Mereka dinilai oleh Tiga dewan juri yaitu, juri ketua yang juga sebagai ketua Ikatan Pustakawan Indonesia Maluku Utara Isji Hardi, A.Md, Sri Bulan Juli Nainggolan,S.sos, M.Si sebagai dewan juri 2 (sekretaris) yang juga mantan pustakawan terbaik tahun 2018 dan Usuri sebagai juri anggota yang juga sebagai Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara.

Penulis: Adhy
Editor: Redaksi

Baca Juga