Pemkot Tidore Siapkan Skema Pemulihan Ekonomi

[ Pj Sekda Tidore Kepulauan Kartini Elake ]

TIDORE - Pemerintah Kota Tidore tetap akan melakukan skema penanganan ekonomi dari dampak covid-19, Rabu (12/8/2020).

Plt. Sekertaris daerah (Sekda) Tidore Kepulauan Kartini Elake saat diconfirmasi menyampaikan untuk penanganan pemulihan ekonomi, nanti di 2021. Sekarang sudah dalam tahap dibicarakan berkaitan dengan Anggaran diperubahan.

Terkait dengan anggaran yang sudah di refocusing. Kemudian nanti di prioritaskan pada UMKM sebagai stimulus," Untuk programnya nanti dibicarakan secara bersama,"katanya.

Kata Kartini, sejuah ini Wali Kota Capt. Ali Ibrahim sudah merespon terkait dengan hal itu," Sesuai dengan petunjuk dari pusat anggaran refocusing untuk pemberdayaan masyarakat yang terdampak covid-19 akan di alihkan kepada pemulihan ekonomi, yang pasti di perubahan anggaran akan dianggarkan," tuturnya.

Lanjut dia, karena untuk anggaran sisa dari refocusing yang tersisa masih sekitar 10 Miliar, untuk kemudian nanti bisa dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat dampak covid-19.

" Untuk skema pemulihan ekonomi nanti baru dibicarakan apakah dalam bentuk program akan dilalukan seperti apa," pungkasnya.

Dia menambahkan, sebagai bentuk stimulus kemungkinan dalam bentuk misalnya mengurangi beban pajak, atau dalam bentuk modal" Semua itu nanti dibicarakan bersama dengan DPRD modelnya seperti apa," tambahnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga