BNPB RI Apresiasi Pemda Tidore dalam Pengelolaan Dana Hibah

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim menerima kunjungan kerja Kasubdit BNPB RI

TIDORE - Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Agus Royanto didampingi Kepala BNPB Provinsi Maluku Utara Yunus Badar bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kota Tidore Kepulauan.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim di ruang rapat Walikota, Selasa (11/8/2020).

Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB yang telah banyak membantu Kota Tidore lebih khusus lagi dalam penanganan Covid-19, Sehingga Kota Tidore mendapatkan sekitar seribuh lebih repidgen,"  Semoga dengan pertemuan ini juga nantinya akan bermanfaat untuk Kota Tidore dan pada Masyarakat Kota Tidore khususnya kedepan," harap Ali Ibrahim.

Sementara, Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan BNPB RI Agus Riyanto mengatakan bahwa sarana-sarana ini memang progresnya sangat tinggi namun ini merupakan salah satu subtansi walaupun hanya sedikit namun secara nasional memberikan sumbangsi ditengah resensi ekonomi dengan pembangunan yang dilakukan dibidang bencana.

" Meskipun dengan keterbatasan dan sebagainya namun masih berupaya untuk membangun Daerah ini sehingga perencanaan atau usulannya nanti akan segera direalisasikan," kata Agus Riyanto.

Setelah melakukan kunjungan ke Kantor Wali Kota sekaligus melakukan silaturahmi dengan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, pihaknya juga melihat terkait dengan pembangunan yang telah dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan.

Selain itu, Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Maluku Utara Yunus Badar mengatakan bahwa kunjungan Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Perumahan BNPB RI di Kota Tidore setelah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Provinsi Maluku Utara terkait dengan dana hibah yang telah dilaksanakan di 6 Kab/Kota yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Yunus Badar juga menambahkan Kota Tidore dalam pengelolaan dana hibah ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa oleh deputi, “ Karena kemarin saat vidcom dengan deputi RR, mereka mengapresiasi Kota Tidore terkait dengan dana hibah sehingga Kota Tidore menjadi contoh untuk seluruh Indonesia sebagai Kota cepat melaksanakan kegiatan ini.” kata Yunus Badar.

Yunus Badar juga menambahkan bahwa selain dengan dana hibah yang dibicarakan BNPB Provinsi Maluku Utara juga mengusulkan dua kegiatan yang berada di Kota Tidore yakni Jembatan Kususinopa dan tembok tepi penahan benteng.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga