Direktur Politeknik Halsel Hadiri Kegiatan KKP RI

Foto bersama Direktur Politeknik Halmahera Selatan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan

TERNATE - Dalam rangka pengembangan sektor perikanan yang dihubungkan dengan pendidikan politeknik.

Surahman Direktur Politeknik Halmahera Selatan, dan juga merupakan Sekertaris HNSI Maluku Utara menghadiri acara Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut tentang launcing Buku Besar Maritim Indonesia (BBMI) dan Aplikasi Bank Genetik - Ikan Indonesia (BGI) yang di buka oleh Menteri KKP RI Dr. Edi Probowo di lantai 15 ruang tuna KKP RI.

Dalam diskusi bersama Dirjen Budidaya Dr. Slamet Soebjakto menyampaikan bahwa potensi Perikanan Maluku Utara sangat menjanjikan apalagi pengembangan udang vaname dan lain-lain, hal ini selaras yang disampaikan Menteri Dr. Edi Prabowo dalam sambutannya.

" Rencana kedatangan Menteri ke Maluku Utara nanti harus benar-benar di follow up oleh pemerintah provinsi dalam rangka pengembangan sektor perikanan," kata Dirjen Budidaya.

Senada juga disampaikan oleh Surahman Direktur Politeknik Halmahera Selatan, Dia menyambut baik respon dan kepedulian KKP terhadap sektor perikanan Maluku Utara.

Kata dia, HNSI sebagai mitra kerjasama akan menindaklanjuti program-program pemerintah pusat yang langsung bersentuhan dengan kepentingan nelayan Maluku Utara.

Surahman menyampaikan terimakasih atas kesediaan salah satu Dirjen di KKP RI yang telah bersedia orasi ilmiah pada wisuda Politeknik Halmahera Selatan nanti," Dan HNSI Maluku Utara mengucapkan selamat atas diraihnya gelar Doktor oleh Menteri KKP Edy Prabowo," tutup Direktur.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga