Warga Tidore Dapat bantuan Rumah dari Jendral TNI Andika Perkasa

Penyerahan kunci secara simbolis oleh Dandim 1505/Tidore kepada Lan Joho

TIDORE - Tak habis-habisnya dedikasi TNI khususnya Kodim 1505/Tidore dalam berkarya membangun Negeri. Mulai dari program TMMD ke-108 yang sukses dalam pengerjaan disetiap sasaran, kini dihadapkan dalam program kemanusiaan lewat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat tidak mampu, para anggota veteran dan lainnya, Sabtu (8/8/2020).

Bantuan ini terasa sangat bermanfaat bagi Lan Joho yang merupakan salah satu warga Kelurahan Doyado Kota Tidore Kepulauan dengan berstatus sebagai Janda usia 61 tahun dengan pekerjaan keseharian adalah petani. Bagaimana tidak, seperti mimpi disiang bolong yang tiba-tiba kejatuhan rejeki, mendapat bantuan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat dalam hal ini adalah Jendral TNI Andika Perkasa, yang disalurkan oleh Staf Teritorial seangkatan darat salah satunya Kodim 1505/Tidore lewat program karya bhakti serentak .

Masyarakat setempat pun memberikan respon positif, hal ini dibuktikan lewat antusias warga yang turut serta ikut berpartisipasi membantu dalam program tersebut," TNI sangat peduli terhadap Rakyat, selain menjaga kedaulatan negara ternyata TNI juga sangat membantu mensejahterakan Rakyat Indonesia. Kami sangat menghormati hal itu, oleh karena itu kami siap membantu agar program ini berjalan dengan baik," kata Hasan Kamis salah seorang warga.

Pekerjaan yang dilakukan bersama-sama kadang terkendala dengan cuaca, pasalnya hujan yang turun disela-sela pekerjaan menghambat proses yang sedang berlangsung. Namun, bukan TNI namanya kalau takut dengan hujan. Tak peduli dengan situasi dan kondisi, proses pengerjaan tetap dilaksanakan untuk memenuhi target kerja yang sudah ditentukan dibawah komando Pasi Ter Dim 1505/Tidore, Lettu Inf. Sopian Litilolly beserta anggota Makodim dan Koramil 1505-01/Tidore .

Kini program yang dilaksankan telah selesai dikerjakan dengan hasil 100 persen. Teramat bahagia yang dirasakan oleh Lan Joho, rasa syukur dan terima kasih terus diucapkan sebagai bentuk kebahagiaan atas apa yang di terima. Suasana gembira dan senang menyelimuti, Air mata dan tangis bahagia yang tak mampu dibendung , serentak membuat rasa haru ketika Dandim 1505/Tidore  Cecep Kurniyawan, melaksanakan pengguntingan pita secara simbolis dan menyerahkan kunci rumah kepada Lan Joho dalam acara penyerahan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim 1505/Tidore dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bantuan ini atas perintah langsung Kasad Andika Perkasa, yang diteruskan secara hirarki Lewat Program Karya Bhakti secara serentak yang diberikan kepada yang berhak menerima, Dirinya memberikan apresiasi kepada masyarakat setempat dan anggota Kodim 1505/Tidore yang telah berusaha keras sehingga pelaksanaan program ini berjalan dengan baik," Rumah ini kami serahkan kepada ibu, semoga menjadi berkah untuk ibu dan selamat atas kepemilikan rumah yang baru," ucap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga Dandim selaku Ketua penyelenggara kegiatan memberikan bantuan sembako kepada Lan Joho dan keluarga untuk dipergunakan seperlunya.

" Terima kasih bapak Kasad , Ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kami, sekali lagi terimakasih bapak Kasad hanya doa yang bisa kami panjatkan semoga bapak Kasad beserta keluarga selalu mendapat kelimpahan rahmat dan karunia dari Allah SWT dan untuk TNI agar selalu dicintai Rakyat. Terima kasih TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Sejahtera," ucap Nursia Lahi yang merupakan anak dari Lan Joho.

Penulis: anto
Editor: redaksi

Baca Juga