Perindo ke AMAN, Abubakar: Lanjut Periode Kedua

[ Foto Calon Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen dan Ketua Perindo Maluku Utara Mukti Baba serta Ketua Perindo Tidore Abubakar Nurdin saat diwawancarai ]

TIDORE – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Indonesia (DPP Perindo) ahirnya resmi mengeluarkan rekomendasi terhadap pasangan petahana yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen untuk melaju ke Pilkada Kota Tidore Kepulauan Peridoe 2020, Rabu (5/8/2020).

Rekomendasi itu berisi Keputusan DPP Partai Perindo dengan Nomor : 085-SR/DPP-PARTAI PERINDO/VII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota yang ditandangani secara langsung oleh Ketua DPP Partai Perindo Hary Tanosoedibjo dan Sekertaris Jendral Ahmad Rofiq.

Usai melakukan agenda penerimaan Rekomendasi yang diwakili oleh Muhammad Sinen, Ketua DPD Partai Perindo Abubakar Nurdin mengatakan bahwa sikap Perindo untuk mendukung pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN pada Pilkada Tidore Kepulauan ini, dikarenakan Perindo meyakini bahwa kedua pasangan tersebut dipastikan akan memenangkan pertarungan politik pada Desember 2020 mendatang sehingga bisa keluar sebagai pemenang.

" Perindo mengeluarkan rekomendasi ke Pasangan AMAN ini karena hasil survey menunjukan bahwa kedua pasangan ini masih jauh tertinggi dibandingkan dengan kandidat yang lain,” ungkapnya saat diconfirmasi jarita.id via telephone.

Aka sapaan akrab Abubakar Nurdin ini juga mengatakan bahwa dengan adanya koalisi antara Perindo, PKS dan PDIP yang sudah mengeluarkan Rekomendasi ke Pasangan AMAN beserta beberapa partai lainnya yang akan merapat, semakin menguatkan rasa optimismenya untuk berjuang memenangkan Pasangan AMAN.

" Insya allah dengan adanya koalisi ini, kami berkeyakinan bahwa pasangan AMAN akan melanjutkan ke periode ke dua,” singkatnya.

Dikesempatan tersebut, hal senada juga disampaikan Calon Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum DPP Partai Perindo dan Sekjend beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Ali Ibrahim selaku Calon Wali Kota.

" Ini sebuah kepercayaan yang diberikan kepada saya dengan Ali Ibrahim sebagai calon Incumbent, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kami berdua melanjutkan periode ke dua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad Sinen yang juga merupakan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan ini mengatakan bahwa untuk menuntaskan apa yang menjadi visi misi dirinya bersama Ali Ibrahim pada Peridoe pertama, tentu dengan jangka waktu lima tahun sangat singkat. Olehnya itu jika diberi amanah oleh Rakyat untuk melanjutkan periode ke dua, maka apa yang belum dilakukan pada periode pertama sudah pasti dituntaskan di periode ke dua.

“Selain tiga Parpol yang sudah mengeluarkan rekomendasi ke pasangan AMAN yakni PKS, PDIP dan Perindo, insya allah dalam waktu dekat juga akan menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar, karena itu sudah 99 persen tuntas dibicarakan sehingga tinggal menunggu penyerahan,” tambahnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga