Wawali : Semoga Kedepan Usulan Dalam APBD Tidak Dirubah Beli Mesin Roti

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen

TIDORE - Seluruh program kegiatan penganggaran Pemerintah Kota Tidore kepulauan kedepannya diharapkan sinkron dengan yang tercantum dalam KUA-PPAS tahun 2021, hal ini mengacu kepada rencana kegiatan pembangunan daerah yang disusun berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (4/8/2020).

Wakil Wali KotaTidore Muhammad Sinen, mengatakan dalam membijaki adanya penolakan sejumlah fraksi di DPRD Kota Tidore Kepulauan baru-baru ini atas LPP APBD tahun 2019,’’ Saya berharap penyusunan anggaran kedepan mengacu pada ketentuan berlaku , dan secermat mungkin sesuai kebutuhan hasil Musrembang dan Renja ,’’ Kata Muhammad Sinen.

Belajar dari pengalaman yang terjadi, setiap usulan selalu berubah ketika sampai ke DPRD dengan dali pokok pikiran sehingga merubah struktur perencanaan yang telah disepakati dari hasil Musrenbang.

" Jadi jangan kaget ketika pada penganggaran APBD 2019 ada pengadaan mesin roti dan pengadaan tenti yang tidak sinkron dengan KUA - PPAS yang sudah disetujui DPRD,’’terang Muhammad Sinen.

Dirinya bahkan menegaskan kepada seluruh jajaranya di Sekretariat Pemkot maupun Sekretariat DPRD kedepanya lebih tertib lagi dalam penyusunan administrasi pertanggungjawaban apapun terutama soal perjalanan dinas yang sangat diawasi ketat DPRD maupun lembaga resmi dalam mengaudit penggunaan anggaran sehingga tidak ada masalah temuan yang berujung pada proses pidana.

Hal yang perlu diperhatikan lagi, baik seluruh ASN Sekretariat Pemkot dan maupun DPRD agar tidak memanipulasi harga tiket pesawat yang nilainya RP 2.000.000.00,- menjadi Rp 3.000.000.00,- serta memanipulasi bill Hotel untuk meraih keuntungan pribadi itu merupakan tindakan korupsi yang dilarang sebagaimana ketentuan perundang-undangan.

" Saya tegaskan memanipulasi harga tiket pesawat dan bill hotel itu korupsi, jangan sekali-kali dibuat , dan jika kedapatan maka menjadi tanggungjawab sendiri,’’ tegas Muhammad Sinen.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga