KNPI Maluku Utara Berbagi

[ Foto bersama ]

TIDORE - DPD KNPI dan HNSI Maluku Utara tidak henti-hentinya peduli kepada masyarakat, kali ini melakukan pembagian daging qurban di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara di sofifi, pembagian daging hewan qurban tersebut dalam rangka memperingati HUT KNPI ke-47 yang dirangkai dengan hari raya idul adha 1441 Hijrah, Selasa (4/8/2020).

Hadir dalam pembagian daging hewan qurban tersebut Idris Adjab Kabid Penanganan Konflik dan Waspadnas, mewakili Kepala Kesbangpol Maluku Utara Omar Fauzy, Ketua KNPI Maluku Utara Surahman, yang sekaligus Sekretaris HNSI Maluku Utara didampingi oleh Sekretaris KNPI Asbar Senen dan jajaran pengurus KNPI.

Idris Adjab dalam sambutannya mengatakan peran Kesbangpol sebagai Pembina Ormas dan OKP sangat strategis. Karena ditengah keterpurukan dan trauma sosial akibat covid-19.

" KNPI hadir sebagai mediator dalam mendorong proses pemulihan trauma sosial melalui semangat berbagi di hari Zulhijjah/ 03 Agustus merupakan hari ke 3 Tasyrik. Hari tasyrik artinya hari kemuliaan perlu dicermati sebagai hari yang didalam digandakan pahala-pahala dalam pelaksanaan puncak Ibadah Haji/ ibadah Qurban," tuturnya.

Idris Adjab menambahkan secara kelembagaan, sangat berterima kasih kepada KNPI yang hadir ditengah tengah masyarakat dengan semangat berbagi dalam momentum hari raya qurban 1441 Hijrah," Semangat seperti inilah semestinya dicontohi oleh lembaga-lembaga lain untuk ikut bersama-sama memacu perannya dalam berbagai momen pembangunan di Maluku Utara," ucapnya.

Sementara, Ketua KNPI Maluku Utara Surahman menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang diwakili Kesbangpol, HNSI dan Pemuda Sofifi yang hadir pada kegiatan berbagi," tuturnya.

" Saya mengajak kita semua termasuk wadah berhimpun OKP dimanapun berada bergandeng tangan majukan Maluku Utara, kritik dalam pembangunan adalah sebuah kewajaran namun mari kita berikan solusi yang menghasilkan outcome dan tidak sekedar output," sambungnya.

Surahman menambahkan atas nama KNPI, HNSI mengajak semua elemen dan stakeholder yang bermukim di Ibu Kota Sofifi dan seluruh Kabupaten/Kota di Maluku Utara untuk bersama-sama sukseskan STQ Nasional 2021.

" KNPI mengajak dalam rangka momentum demokrasi menghadapi Pilkada 09 Desember 2020 kami mengajak semua masyarakat, OKP, penyelenggara pemilu, aparat Polri, TNI bersama sama selalu menjaga kondisi yang aman dan damai," tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga