BLK Ternate dan IPPG Jalin Kerjasama

[ Foto bersama ]

TIDORE - Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate Provinsi Maluku Utara, menggelar pelatihan berbasis masyarakat di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, pelatihan yang berlangsung kurang lebih sebulan ini dibuka oleh Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim yang diwakili Kepala Kecamatan Tidore Selatan Fauji Rabo bertempat di Aula Stadion Gurabati, Senin (3/8/2020).

Camat Tidore Selatan Fauji Rabo dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate yang bersedia bekerjasama dan masih percayakan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) memberdayakan masyarakat Gurabati melalui pelatihan pada tahun ini," Dan alhamdulillah lewat kerjasama ini kita mendapat 3 klas mata pelajaran yaitu pelatihan mebuler, hidroponik dan pembuatan kue,’’ kata Fauji.

Dirinya mengharapakan kepada seluruh 48 peserta dapat mengikuti dengan baik dan jangan sia-siakan kesempatan yang baik ini karena kesempatan ini belum tentu terulang kedua kali, sebab tantangan industri rumah tangga kedepan semakin hari semakin besar, persaingan antar produksi rumah tangga juga semakin ketat.

" Lewat pelatihan ini mudah-mudahan bukan sekedar melatih kita tapi bagimana menghasilkan produksi yang berkualitas,’’ ungkap Fauji.

Sementara Kepala BLK Ternate yang di wakili oleh Analis Program dan Evaluasi Imran Taher, menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan disetiap daerah-daerah dalam rangka mengembangkan skil dan keterampilan atau Mobile Training Unit (MTU).

" Untuk Maluku Utara selain kota Tidore juga dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Sula,’’ terang Imran.

Sementara itu Ketua IPPG Gurabati Junaidi Saleh mengungkapkan bahwa pelatihan yang merupakan program kerja IPPG bekerjasama dengan BLK Ternate merupakan kesempatan bagi setiap pribadi untuk menyiapkan diri terjun ke dunia kerja nyata serta untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang tertentu.

" Dengan pelatihan ini kami rasa sangat sinkron dengan tujuan organisasi yakni meningkatkan kualitas anggota pemuda pelajar mencapai cita-citanya,’’ jelas Junaidi.

Lewat kesempatan ini dia juga berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar serius dan tidak main-main sehingga menghasilkan secara  efektif sebagaimana diharapkan bersama.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga