Ketua Askot Tidore Buka ISL

[ Foto bersama Ketua Askot Tidore dengan Panitia pelaksana ]

TIDORE – Tournament Sepak Bola bertajuk Istambul Super League (ISL) resmi dihelat pada 3 Agustus 2020 bertempat di lapangan Hijau Kelurahan Tambula Kecamatan Tidore.

Liga sepak bola gawang sedang ini menghadirkan salah satu mantan Pemain Tim Nasional Muhmmad Rivai dalam laga Exebisi antara Askot Tidore Vs KNPI Kota Tidore Kepulauan. Muhammad Rivai memperkuat Askot Tidore dibawa kepemimpinan Muhammad Abubkar selaku Ketua Askot, Senin (3/8/2020).

Menariknya sebelum pertandingan berlangsung, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Tidore Kepulauan Muhammad Abubakar turut menyumbangkan anggaran senilai Rp. 5 juta demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Muhammad berharap kegiatan ISL yang digelar oleh Pemuda Kelurahan Tambula ini dapat menjadi wadah silaturrahim dan media olah raga untuk mengembangkan minat dan bakat bagi kalangan muda. Diapun mengingatkan kepada seluruh masyarakat terutama Pemuda Tambula selalu menjaga kebersaan dan persatuan untuk memajukan Kelurahan Tambula kedepannya dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya.

“ Meskipun di tanggal 9 Desember nanti kita akan diperhadapkan dengan momentum politik, namun jangan sampai dengan adanya perbedaan membuat kita menjadi terpecah belah. Selain dari itu saya berharap Pemuda Tambula dan masyarakat juga dapat mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Kota Tidore dibawa kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhamad Sinen,” tuturnya.

Senada disampaikan Kepala Kelurahan Tambula Abdul Gani Djabu, dia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Masyarakat khusunya panitia ISL Kelurahan Tambula, karena dalam kegiatan tersebut belum dibuka secara langsung oleh Wali kota Ali Ibrahim atau Wakil Wali Kota Muhammad Sinen, hal itu dikarenakan mereka berdua sedang dipadati dengan tugas-tugas pemerintahan sehingga masih banyak urusan yang harus mereka berdua selesaikan.

Kendati demikian, Wali Kota maupun Wakil Wali Kota tidak luput memberikan support atas kegiatan tersebut, bahkan diacara penutupan nanti, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen akan meluangkan waktu untuk menutup dengan resmi sekaligus menanggung biaya bonus hadiah bagi para pemenang.

“ Saya sudah berkomunikasi langsung dengan Pak Wakil (Muhammad Sinen) dan beliau mengatakan meskipun di acara pembukaan ia belum sempat hadir, namun diacara penutupan ia akan berupaya untuk hadir, sekaligus menyumbangkan bonus hadiah untuk kelangsungan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lurah juga berharap agar selama pertandingan berlangsung, Masyarakat terutama panitia agar selalu mengikuti protokol kesehatan terkait dengan Pandemi Covid-19 serta terus menjaga silaturrahim dengan baik.

Sementara menurut Ketua Panitia Kegiatan, Novriansyah Abdullah mengaku bahwa kegiatan ISL ini digagas oleh Ikatan Pemuda Pelajar Tambula (IPPT) sebagai salah satu bentuk Program Kerja dari IPPT itu sendiri, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka menyongsong dan memeriahkan hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, selain itu kegiatan ini juga menjalin silaturahim antar pemuda kelurahan di Kota Tidore Kepulauan.

“ Untuk jumlah keseluruhan Tim itu ada sebanyak 16 Tim, terdiri dari 7 Tim dari Kelurahan Tambula, 2 Tim dari Instansi Kepolisian, 2 Tim dari Instansi Sapol PP, dan 5 Tim dari Kelurahan Tetangga,”ujarnya.

Sedangkan terkait dengan sumber pendanaan, dia mengaku berasal dari usaha mandiri yang dilakukan Pengurus IPPT beserta Pemuda lainnya yang dibantu dengan pihak-pihak sponsor yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Sebagai Ketua Panitia saya ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama seluruh teman-teman panitia, Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Tambula sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, bagi saya kesuksesan daripada kegiatan ini merupakan kesuksesan bersama yang dipersembahkan untuk Kelurahan Tambula. tak lupa juga kami atas panitia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Askot Tidore karena telah berpartisipasi untuk memberikan sumbangan sebesar Rp. 5 Juta,” jelasnya.

Senada disampaikan Ketua Pemuda Tambula M. Thaib Ali, dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, Pemuda Kelurahan Tambula bisa semakin bersatu dan saling mensupport untuk memajukan Kelurahan Tambula pada khusunya dan Kota Tidore Kepulauan pada umumnya.

“Prinsipnya kita sudah harus saling mendukung dan membesarkan dalam setiap kegiatan, sebab orang sukses itu tidak lahir dari proses saling menjatuhkan. olehnya itu pemuda harus menjadi garda terdepan untuk mensukseskan setiap kegiatan yang dilakukan oleh pihak kelurahan maupun kegiatan yang digagas oleh Pemuda di tengah-tengah masyarakat khusunya di Kelurahan Tambula,” tegasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga