Wali Kota Ali Ibrahim Shalat Id Berjamaah di Masjid Miftahul Jannah

Suasana Pelaksanaan Shalat Id 1441 Hijriah di Masjid Miftahul Janah

TIDORE - Ditiadakan Shalat Idhul Adha 1441 Hijriah oleh Pemerintah Kota tidore Kepulauan secara berjamah di Halaman Kantor Walikota  karena masih mengacu pada aturan Covid-19 dan dikembalikan ke masing-masing Masjid.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim kali ini melaksankan Shalat Id secara berjamaah di Masjid Miftahul Jannah Kompleks Pasar Sarimalaha Kelurahan Indonesian, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan Shalat Id dimulai pukul 07.30 WIT dengan menerapkan Protokol Kesehatan ini, bertindak selaku Khatib Ustadz Agus Taufan dan Ustadz Arsad Salasa bertindak sebagai Imam Shalat Id.

Dalam Khutbah Id ini Ustadz Agus Taufan mengatakan sejatinya pada awal-awal bulan ini seluruh jama'ah haji menjawab teriakan yang sama "Labaik Allahumalabaik" ditanah suci, tapi pada tahun ini tak ada lagi teriakan umat islam dari Indonesia yang menghiasi putaran Ka'bah di Tahun 1441 Hijriah ini, wabah Covid-19 telah menjadi jarak antara kita dengan Allah melalui tanah Suci dua karomah ini.

Agus Taufan mengajak kaum Muslimin untuk berkaca pada keteladanan Nabi Ibrahim dalam menegukan keimanannya kepada Allah SWT yang mana diuji keimanannya dengan melaksanakan Qurban berupa putra yang sangat dicintai Nabi Ismail AS.

" Kalau kau mampu untuk berbagi dan menyembelih hewan Qurban, maka setiap rambut dari Qurban yang telah kita keluarkan dari harta kita akan menjadi kebaikan untuk diri kita, dan setiap darah yang menetes akan bersaksi dihadapan Allah SWT tentang kebaikan pribadi kita apalagi daging tulangnya" kata Agus Taufan.

Agus Taufan berharap semoga dihari yang dihalalkan untuk menyembelih muda-mudahan sebagai umat Islam mampu mengambil peran agar Daerah yang dicintai ini benar-benar diisi oleh pribadi-pribadi yang baik seperti Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

Dikesempatan ini juga usai pelaksanaan Shalat Id, Wali Kota Capt. Ali Ibrahim mengatakan bahwa pelaksanaan Shalat Idhul Adha 1441 Hijriah berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih mewabahnya Virus Covid-19.

" Selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker dan selalu menjaga jaga jarak ," pesan Ali.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga