IPPG Cup I Pertemukan Askot Tidore dan Askot Ternate

Junaidi Saleh Ketua IPPG

TIDORE - Untuk meramaikan perayaan HUT RI ke - 75, Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Kota Tidore Kepulauan, melaksanakan pertandingan bola kaki yang diikuti sejumlah RT di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, serta Keluarga Besar Gurabati yang berada di Kota Ternate dan dataran Halmahera.

Ketua IPPG Junaidi Saleh kepada jarita.id mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan bola kaki ini bukan hanya meramaikan peringatan HUT RI ke-75 melainkan juga mencari bibit dari generasi muda yang berada di Kelurahan Gurabati.

" Jadi kegiatan besok (Jumat 31 Juli 2020) ini merupakan inisiatif dari IPPG, dan kegunaan ini adalah IPPG Cup I yang akan berkelanjutan," kata Junaidi Saleh.

Lanjut Junaidi, kegiatan bola kaki ini akan dimasukkan dalam program kerja IPPG. dimanakah kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit - bibit unggul dari Kelurahan untuk disiapkan pada ivent-ivent bergengsi.

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi keluarga besar Gurabati, baik di Tidore, Ternate dan Halmahera," pungkasnya.

Selain itu, kata Edi panggilan akrabnya, kesebelasan yang berpartisipasi dalam IPPG Cup I ini dihitung per RW dihitung sebanyak 20 orang, baik itu Umum, U-17 dan U-37.

," Jadi U-37 itu untuk menjalin hubungan silaturahmi, nanti untuk U-17 mencari bibit-bibit unggul," ucapnya.

Sementara itu untuk kesebelasan yang turun bermain di lapangan hijau Gurabati pada Jum'at (31/7/2020) besok adalah Tubeluw fc vs PUBG Gurabati Goto, sedangkan laga eksebisi adalah Askot Tidore vs Askot Ternate.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga